DIHADAPAN LINMAS DESA PANJANGREJO, KAPOLSEK PUNDONG TEKANKAN NETRALITAS DALAM PILKADA BANTUL

Senin, 16 November 20151komentar



Puluhan anggota Linmas Desa Panjangrejo Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul yang akan diterjunkan untuk mengamankan hajatan Pemilukada Bantul mengikuti pembekalan oleh Kapolsek Pundong AKP Nuning Sukarminingsih, SH, MH bertempat di Aula Balai Desa Panjangrejo, Sabtu, 14 November 2015 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Panjangrejo Daru Kisworo, Kanit Binmas Polsek Pundong Aiptu Dwi Priyono, KPPS Desa Panjangrejo dan Bhabinkamtibmas Desa Panjangrejo.

Kapolsek Pundong dalam materi pembekalan yang disampaikan mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka mengoptimalkan peran  Linmas Desa Panjangrejo dalam menjaga Kamtibmas dan Strategi Pengamanan Pemilukada Bantul Tahun 2015.

Selain itu, Linmas diharapkan benar-benar mengetahui tugas pokok sesuai dengan tupoksinya dalam pengamanan Pilkada Bantul pada 9 Desember mendatang dan dapat memainkan peran untuk mendukung suksesnya gelaran Pilkada nanti.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau agar petugas Linmas dapat bekerja secara profesional, memahami dan menguasahi tugas pokok Linmas serta jika mendapat kendala/ permasalahan dalam pelaksanaan tugas agar berkordinasi dengan Polri dan Instansi terkait.

“Saya tekankan, sama seperti Polri, bahwa sikap Linmas dalam Pemilukada nanti harus netral yaitu tidak memihak kepada salah satu calon tertentu, semua pasangan calon harus diperlakukan sama,” ujar satu-satunya Kapolsek wanita di Polres Bantul itu.

Diakhir arahannya, Kapolsek Pundong mengingatkan agar anggota Linmas menjaga kesehatan jelang hari H pelaksanaan Pemilukada. Kapolsek juga memerintahkan agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, Linmas harus bersinergi dengan anggota Polri. (Sihumas Polsek Pundong)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger