JELANG MUSIM PENGHUJAN, BPBD BANTUL GELAR SIMULASI PENANGGULANGAN BANJIR SUNGAI OPAK

Kamis, 26 November 20153komentar



Menjelang datangnya musim penghujan tahun ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul melakukan simulasi operasi penanggulangan banjir luapan Sungai Opak di Dusun Dahromo dan Dusun Karanggayam Desa Segoroyoso Pleret Bantul, Rabu, 25 Nopember 2015.

Simulasi yang diikuti oleh ribuan masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Opak ini, bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan harta benda ketika banjir datang yang diakibatakan luapan Sungai Opak.

Simulasi ini juga melibatkan berbagai instansi terkait seperti Polres Bantul, Kodim Bantul, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, petugas Puskesmas  wilayah Bantul  Timur (Imogiri, Jetis, Pleret, Banguntapan  dan Sewon) dan instansi terkait lainnya.

Dalam pelaksanaan simulasi tersebut diperagagan cara-cara penangan korban banjir, cara mengevakuasi korban hingga penyelamatanm harta benda.

Acara simulasi operasi penanggulangan banjir luapan Sungai Opak berakhir denagn aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pleret)
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

16 September 2016 pukul 16.25

Mari cegah banjir dengan menanam pohon, sekarang semakin menarik karena kita juga bisa mendapatkan keuntungan ekonomi dengan menanam dan mengkampanyekannya. Cari tahu bagaimana caranya di http://www.greenwarriorindonesia.com

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger