KELOMPOK TANI NGUDIMAKMUR DUSUN PONGGOK II GELAR WIWITAN DAN PANEN RAYA

Kamis, 26 November 20152komentar



Petani Dusun Ponggok II yang tergabung dalam Kelompok Tani Ngudimakmur menggelar wiwitan dan panen raya di areal bulak Ngebon, Dusun Ponggok II Trimulyo, Jetis, Bantul, Rabu, 25 Nopember 2015 pukul 09.00 Wib.

Acara ini merupakan selamatan dalam rangka panen raya padi. Acara diawali dengan doa bersama agar diberi hasil yang melimpah, barokah dan memberi manfaat yang baik bagi pertanian daerah tersebut.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas Pertanian Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo, sejumlah Dosen dan Mahasiswa UGM, Kadus Ponggok II dan petani Dusun Ponggok II.

Dalam panen raya kali ini, para petani kelompok Ngudimakmur memanen padi varietas Situ Bagendit yang ditanam dengan menggunakan sistem tanam jajar legowo di lahan seluas 2,7 Ha.

Untuk meningkatkan jumlah produktifitasnya, selama ini Kelompok Tani Ngudimakmur mejalin kerjasama denan Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Kerjasama ini meliputi berbagai teknis cara bercocok tanam yang benar dari mulai pemilihan bibit, cara penanaman, pemupukan hingga cara memanen.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Jetis)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger