TERKAIT PENGAMANAN PILKADA 2015, IRWASDA INGATKAN AGAR TINGKATKAN KEWASPADAAN

Kamis, 26 November 20152komentar



Pengawasan melekat adalah tindakan nyata dan paling efektif dalam mewujudkan kedisiplinan anggota Polri. Pengawasan melekat efektif merangsang kedisiplinan dan moral kerja anggota. Anggota merasa mendapat perhatian, bimbingan, petunjuk, pengarahan, dan pengawasan dari atasannya.

Hal tersebut disampaikan Irwasda Polda DIY, Kombes Pol Kustoni Sumardi, Sip dalam arahannya saat mengambil apel pagi di Polres Bantul, Kamis, 26 Nopember 2015 pukul 08.00 Wib.

Apel pagi diikuti oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK beserta seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek Jajaran, seluruh anggota dan PNS Polres Bantul dan perwakilan Polsek jajaran.

Menurut Irwasda, tugas seorang anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat merupakan tugas yang sangat mulia.” Hal ini sesuai dengan ajaran agama apapun, sehingga kita sangatlah beruntung dengan pelaksanaan tugas mulia tersebut,” ujar Irwasda.

Menyikapi masalah pelaksanaan Pemilukada serentak di seluruh Indonesia, Irwasda mengungkapkan hal ini mendapatkan perhatian khusus oleh para pimpinan Polri. Dan menurut rencana perwakilan pejabat Mabes Polri akan hadir ke Polda DIY untuk memantau kesiapan pelaksanaan pengamanan pelaksanaan Pemilukada serentak di wilayah DIY.

Irwasda menambahkan, insiden yang terjadi dalam kampanye rapat umum Paslon 2 kemarin harus menjadi pembelajaran kita semua agar dalam pengamanan kampanye rapat umum Paslon 1 ke depannya tidak terjadi lagi. “Kita harus meningkatkan kewaspadaan serta lebih memperhitungkan lagi dinamisasi di lapangan dan segala hal yang berpotensi menimbulkan gesekan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” tegas Irwasda.

Irwasda juga memerintahkan agar Polres Bantul dalam melaksanakan pengamanan kampanye rapat umum Paslon 1 nanti melibatkan seluruh fungsi yang ada. “Terutama fungsi Intelijen harus mampu mempelajari komposisi kelompok masyarakat yang akan mengikuti kampanye,” terang Irwasda.

Selain itu Irwasda juga mengingatkan, sebelum pelaksanakan kampanye rapat umum nanti, Polres Bantul agar berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait seperti KPU, Panwaslu dan Tim Kampanye untuk mengkoordinasikan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam  kampanye serta untuk mendapatkan data jumlah peserta kampanye.

“Mari Kita berdoa agar jalannya kampanye rapat umum nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib, dan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Bantul serta Kabupaten lainnya di DIY dapat berlangsung dengan aman dan sukses,” tutup Irwasda. (Bag Humas Polres Bantul)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger