SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA DI AULA BALAI DESA SABDODADI

Senin, 07 Desember 20152komentar



Jumat, 4 Desember 2015 pukul 20.00 Wib bertempat di Aula Balai Desa Sabdodadi Bantul telah berlangsung simulasi pemungutan suara yang diselenggarakan oleh PPS Desa Sabdodadi Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PPS Desa Sabdodadi Ari Gunawan, ST beserta anggota, anggota PPK Kec. Bantul Agus Haryanta dan M. Taufik, anggota Panwas Kec. Bantul Ibu Wiwik serta anggota KPPS se-Desa Sabdodadi.

Maksud dan tujuan diadakan acara simulasi tersebut agar Ketua KPPS dan anggota lebih memahami tentang proses penghitungan suara maupun pengisian Berita Acara mulai dari pencoblosan sampai penghitungan dan pengiriman kembali hasil pemungutan suara ke PPS.

Dalam simulasi tersebut, dipraktekan kegiatan di TPS dari proses pemungutan suara mulai dari pengambilan sumpah anggota KPPS serta pengecekan kotak suara dan dilanjutkan dengan proses pencoblosan sampai pembuatan berita acara. Ketua PPS Desa Sabdodadi Ari Gunawan, ST  juga menjelaskan tentang cara-cara pencoblosan, sah dan tidaknya suara, dan tata cara pengisian berita acara.

Kegiatan berakhir pukul 22.30 Wib berjalan aman terkendali. (Sihumas Polsek Bantul)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger