Upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kapanewon Banguntapan

Selasa, 14 November 20230 komentar

 

Untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjasa berjuang hingga Indonesia merdeka, Forkompinkap Banguntapan melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kapanewon Banguntapan, Jumat (10/11/2023) pukul 07.45 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa S,Psi., M.Psi. Komandan Upacara Peltu Sumarno. Perwira Upacara Aiptu Subandi dan Petugas upacara dari personil Polsek Banguntapan, Koramil dan ASN Kapanewon Banguntapan.

Dalam kegiatan upacara tersebut turut dihadiri Wakapolsek Banguntapan AKP Sarim, Kepala KUA Banguntapan H. Ngatijan S.Ag., M.Ag, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Purnawirawan TNI Polri, Lurah, Pamong, Linmas, FPRB, Damkar, dan pelajar SMA Banguntapan.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, memperingati Hari Pahlawan ke-78 dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema ini mengajak untuk mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia guna memajukan Bangsa dan Negara di tengah ancaman penjajahan modern.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan aman tertib, dengan pengamanan dari anggota lalu lintas dan Provost Polsek Banguntapan, menegaskan kesungguhan dalam memperingati nilai-nilai perjuangan yang ditinggalkan oleh Pahlawan Bangsa pada 10 November 1945.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger