Polres Bantul Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri 1445 H

Senin, 15 April 20240 komentar

 

Apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan salat Idul Fitri 1445 H digelar di halaman Mapolres Bantul, Selasa (9/4/2024) petang.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK, dihadiri Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM, para PJU dan Perwira Polres Bantul. Apel juga diikuti seluruh personel Polres Bantul, serta 1 Peleton BKO Polda DIY, 1 Peleton Satbrimobda Polda DIY dan 1 Peleton Prajurit TNI Kodim Bantul.

Kapolres Bantul dalam arahannya manyampaikan, pengamanan kegiatan malam takbiran dan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi Ketupat Progo 2024.

"Pengamanan ini merupakan komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan malam takbiran dan salat Idul Fitri," ujarnya.

Kapolres berharap kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, profesional dan humanis kepada masyarakat.

"Serta tetap waspada dan lakukan deteksi dini terhadap perubahan situasi yang terjadi di masyarakat,” sambungnya.

Terkait takbir keliling, Kapolres menegaskan, agar kegiatan tersebut dilakukan di wilayah masing-masing.

Selain itu, kegiatan takbir keliling dibatasi hingga pukul 23.00 WIB.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya peserta takbir keliling agar tetap menjaga ketertiban, serta patuhi peraturan lalu lintas dan Surat Edaran (SE) Bupati Bantul," tegasnya.

Hal itu, kata Kapolres, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bantul pada malam takbiran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tetap aman kondusif.

Ditambahkan, dalam pengamanan tersebut Polres Bantul menurunkan 1091 personel, serta dibantu 1 Peleton dari Polda DIY, Satbrimobda Polda DIY dan Prajurit TNI Kodim 0729/Bantul. (Humas Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger