Kapolsek Kretek Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Senin, 23 September 20240 komentar

 

Kapolsek Kretek AKP Sutrisno, SH., MH menghadiri lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kretek di Rumah Makan Bojong Asri, Depok, Parangtritis, Senin 19 Agustus 2024.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta tokoh masyarakat di wilayah Kapanewon Kretek, seperti Panewu Kretek Bpk Cahya Widada, S.sos., MH, Danramil Kretek diwakili oleh Serma Mudiyono, Kepala Puskesmas Kretek Ibu Drg. Suyatmi, MM beserta stafnya, Kepala KUA Kretek Bpk Abu Yazid, S.pd.I, Kepala Korwil Kapanewon Kretek Bpk Sumardiyana, serta lurah dan TP PKK se-Kapanewon Kretek.

Dalam lokakarya mini ini dibahas berbagai topik penting terkait kesehatan. Puskesmas Kretek menyampaikan laporan evaluasi pelaksanaan PIN Polio di wilayah Kapanewon Kretek dan capaian kinerja Puskesmas Kretek untuk semester I, yang mencakup:
1. Promosi Kesehatan: Upaya peningkatan kesadaran dan pengetahuan kesehatan di wilayah Kretek.
2. Kesehatan Lingkungan: Pelaksanaan program Pengendalian Eksekutif Demam Berdarah (PE DBD) untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.
3. Pengendalian Penyakit (P2): Tindakan preventif dan pengendalian penyakit di wilayah Kretek.
4. Pemantauan Kesehatan Keluarga: Pemeriksaan kesehatan berkala untuk keluarga di Kretek.
5. Perbaikan Gizi bagi Anak: Program untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Kretek.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar lembaga serta masyarakat dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan di wilayah Kapanewon Kretek.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger