APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA OPERASI KETUPAT MERAPI 2012

Jumat, 10 Agustus 20120 komentar


Polres Bantul melaksanakan Apel  Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1433 H pada hari Jum,at tanggal 10 Agustus 2012. Operasi terpusat ketupat merapi 2012 bertujuan untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang akan merayakan idhul fitri 1433 H serta dapat melaksanakan mudik ke kampung halaman dengan aman, selamat, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Bantul. Apel di pimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati bertempat di halaman Mapolres dan diikuti oleh Seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Ketupat Merapi 2012 beserta instansi terkait.
  
Sambutan Kapolres dalam Apel  tersebut antara lain, tugas polisi kedepan semakin berat diharap personil menjaga kesehatan dan personil supaya ketika bertugas bisa melakukan dengan tegas, namun tetap harmonis. ”Siapkan pos pengamanan, lakukan deteksi dini, berdayakan sarana dan prasarana seefektif mungkin dan waspada aksi tawuran dan razia tempat hiburan, serta pelaku curas maupun curat,” Pesanya.

Setelah Apel selesai kemudian dilakukan pengeseran pasukan ke lapangan yang telah ditentukan pembagaian wilayah dan personilnya. Operasi Ketupat Merapi 2012 ini dimulai pada H-7 ( 10 Agustus 2012 ) hingga H+7 ( 26 Agustus 2012 ) dengan melibatkan 2/3 kekuatan Polres Bantul beserta jajaranya dan dibantu oleh instansi terkait. Untuk pelayanan dan pengamanan yang maksimal Polres Bantul membentuk Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang ditempatkan pada tempat tempat rawan kejahatan maupun kemacetan arus laulintas selain itu juda untuk menerima laporan masyarakat yang mendapat kendala dalam perjalanan menuju kampung halamannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger