WARGA SEMOYAN SAHUR BERSAMA KAPOLRES BANTUL

Jumat, 10 Agustus 20120 komentar




Safari Sahur yang ke tiga belas Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati bertempat di Pos Kamling Dsn. Semoyan, Sarirejo, Singosaren, Banguntapan, Bantul. Dalam kegiatan ini Kapolres di dampingi olek Waka Polres Bantul Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK, Kasat Res Narkoba, Kasubbagbinops, Kasat Binmas dan  Kapolsek Banguntapan. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Muspika Banguntapan, Lurdes Singosaren, kadus Sarirejo, Toga, Toma, ketua FKPM dan masyarakat sekitar.
 
Kapolres Bantul mengatakan dalam sambutanya, kita tidak lebih hebat dengan orang lain, apa artinya seorang Kapolres apa bila tidak didukung oleh masyarakat. Polisi sebagai penegak hukum sulit berhasil menjalankan tugasnya apabila tidak menjadikan masyarakat sebagai mitra kerjanya. Oleh karena itu tidak lain kedatangan saya ditengah tengah masyarakat ini hanyalah untuk menjalin silahturohmi mengenal satu dengan yang lain dan menjalin kerja sama dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya sesuai Tupoksinya masing masing, jelasnya.

Pos Kamling menjadi ujung tombak terdepan untuk menjaga kamtibmas oleh karena itu harus lebih diaktifkan lagi dengan meningkatkan kegiatan ronda menjaga kamtibmas pada wilayahnya masing masing. Diharap masyarakat tidak terlena dengan situasi kondusif, karena kejahatan terjadi bukan karena faktor niat saja tetapi juga karena adanya faktor kesempatan. Dan bila masyarakat menemukan suatu masalah janganlah main hakim sendiri tetapi segera hubungi polisi, ajaknya.

Untuk menjaga situasi kamtibmas serta mendekatkan diri kepada masyarakat Kapolres lebih banyak terjun langsung ke lapangan dan berbaur dengan masyarakat untuk membangun keakrapan dan mencari perkembangan informasi dari masyarakat. Sehingga dengan keakrapan ini warga tidak canggung untuk melaporkan peristiwa yang terjadi di wilayahnya.
Dalam Safari sahur ini Kapolres juga memberikan bantuan peralatan keamanan berupa Tongkat Polisi, Lampu pengatur lalulintas dan borgol kepada masyarakat yang diterima oleh Kadus Sarirejo.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger