ENAM POS DIDIRIKAN DALAM RANGKA MENDUKUNG OPERASI KETUPAT MERAPI 2012

Rabu, 15 Agustus 20120 komentar



Pos Yan di simpang empat Druwo
Mulai dari tanggal 10 Agustus 2012 Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di enam titik rawan kejahatan dan kemacetan lalulintas di wilayah hukum Polres Bantul sudah mulai aktif beroperasi. Didirikan ke enam pos ini dalam rangka mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang akan merayakan idhul fitri 1433 H serta dapat melaksanakan mudik ke kampung halaman dengan aman, selamat, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Bantul. 

Pos Pam di simpang empat Ketandan
Kasubbag Humas Polres Bantul AKP H. M. Suparman mengatakan, untuk mendukung Operasi Ketupat Merapi 2012 Polres telah menetapkan 6 lokasi Pos yaitu Pos Yan di simpang empat Druwo dan lima Pos Pam di Srandakan, Sedayu, Kretek, Ketandan dan Piyungan. Penempatan Pospam itu berdasarkan pendataan pada lokasi rawan macet, rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas juga dari hasil  evaluasi dan pengalaman dari pengamanan Lebaran tahun-tahun sebelumnya, jelasnya.

Pos Pam di Piyungan
Ditiap tiap tiap Pos ditugaskan 26 personil Polisi dan dibantu oleh instansi terkait seperti TNI , Pol PP, LLAJ, Pelayanan komunikasi, Damkar, SAR, Pramuka dan lain lainya. Tugas mereka adalah melakukan tindakan preventif atau himbauan-himbauan serta penjagaan pengaturan pengawalan patroli maupun tindakan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan atau laka lantas yang terjadi. Operasi Ketupat Merapi 2012 ini dimulai pada H-7 ( 10 Agustus 2012 ) hingga H+7 ( 26 Agustus 2012 ), katanya.

Kapolres meminta dukungan warga untuk bersama-sama  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bantul, selama bulan ramadhan dan perayaan idul fitri 1433 H. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan lebaran dengan aman dan  nyaman.“Tolong segera laporkan kepada polisi terdekat, ketika warga melihat dan mendengar adanya tindak kejahatan,” ajak Kasubbag Humas.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger