JEMBATAN LAMA PENGHUBUNG SRANDAKAN DAN LENDAH DITUTUP

Rabu, 15 Agustus 20120 komentar


Jembatan lama penghubung Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul dan Lendah Kulonprogo akhirnya ditutup dengan pertimbangan keamanan pada hari Rabu tanggal 15 Agustus 2012. Keputusan penutupan jembatan yang membentang di atas Kali Progo tersebut lantaran selama ini warga kerap memanfaatkannya untuk sarana transportasi khususnya roda dua, padahal sejak jembatan baru Srandakan selesai dibuat lokasi itu sudah dilarang dipergunakan.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Hert Setyo Purnomo SH disela pemasangan papan pentupan jembatan mengatakan, larangan tersebut dapat dilihat dari pemasangan portal di dua ujung jembatan serta tidak ada akses jalan di sisi timur. Namun warga sering membuka jalan setepak di sisi pengaman jalan utama.

“Penutupan tidak hanya melibatkan jajaran Mapolres Bantul saja, tetapi  juga memberitahukan personel dari Kulonprogo sehingga di ujung jembatan sudah diberi  rambu larangan melintas di atas jembatan itu,” tegasnya.

Penutupan jembatan ini diberlakukan tak hanya saat jelan Lebaran ini saja melainkan bersifat seterusnya dan akan dilakukan pemantaun secara berkala. Sebelum dilakukan penutupan pihaknya juga sudah koordinasi dengan pihak terkait yang menangani masalah jembatan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger