RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL PERSIAPAN OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT KETUPAT MERAPI 2012

Jumat, 03 Agustus 20120 komentar


Polres Bantul bersama lembaga-lembaga terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, PLN, PMI, Dinas Pariwisata, Banser, Senkom, Orari, Pramuka, DPU, Pemadam kebakaran dan lain lainya menggelar rapat koordinasi untuk persiapan Operasi Terpusat Ketupat Merapi 2012 di Aula Mapolres Bantul pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2012 jam 13,00 Wib. Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, yang bertujuan untuk mendapatkan informasi dan masukan tentang kesiapan sarana angkutan, prasarana atau infrastruktur dan situasi Kamtibmas menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah. Operasi terpusat ketupat merapi 2012 yaitu bertujuan untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang akan merayakan idhul fitri 1433 H serta dapat melaksanakan mudik ke kampung halaman dengan aman, selamat, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Bantul.

Materi yang disampaikan dalam Rakor Pengamanan Lebaran 2012 ini mengenai kesiapan sarana angkutan dan prasarana jalan yang khususnya jalur Pariwisata serta jalur alternatif. Lalu membahas ketersedian pasokan bahan bakar minyak dan kebutuhan pokok lainya. Selain itu, menyelaraskan pola pengamanan di wilayah hukum Polres Bantul. 

Untuk itu, Polres Bantul akan melakukan pengamanan lebaran mulai dari H minus sembilan sampai H plus enam dengan mengerahkan personil Polri sebanyak dua pertiga kekuatan yang ada di Polres Bantul serta mendirikan sebuah Pos pelayanan di Druwo dan Pos Pam sebanyak 5 pos di Srandakan, Sedayu, Kretek, Ketandan dan Piyungan. Proyek fital maupun tempat tempat rawan juga tidak lepas dari pengamanan Polisi.

Dari Dishub Bantul juga akan menyiapkan sebanyak tiga armada Bus untuk pelayanan gratis bagi pemudik yang tidak mendapatkan transportasi. Tiga bus ini akan di standbykan di Pasar Seni Gabusan. Selain itu masih banyak layanan gratis lainya yang disiapkan oleh masing masing instansi terkait seperti pelayanan kesehatan, telpon gratis, pijat gratis dan lain lainya yang disediakan di Pos Pelayanan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger