RESKRIM POLSEK SEWON TANGKAP TNI AL GADUNGAN

Sabtu, 04 Agustus 20120 komentar


Pelaku pencurian mengaku anggota TNI AL
Pada hari Jum’at, tanggal 03 Agustus 2012, jam 17.00 Wib, Reskrim Polsek Sewon berhasil menangkap Pelaku Pencurian (dua) buah Laptop. Pelaku di depan petugas mengakui perbuatanya dan berinisial FSH, 34 Tahun asal Ngawi Jawa Timur yang. Penangkapan berawal dari Laporan Korban Triana Wulandari yang telah kehilangan Laptop dikamar kosnya di Ds. Prancak Glondong RT 07 Panggungharjo Kec. Sewon Kab. Bantul.

Awal mula kejadian Pelaku yang mengenakan baju seragam TNI AL lengkap dengan jaketnya bertemu dengan Ibu korban di dalam Bus jurusan Yogya – Solo. Dipertemuan itu pelaku mengaku kepada ibu korban adalah anggota TNI AL yang bertugas di Yogyakarta. Setelah pelaku merasakan keakraban dengan ibu korban kemudian meminta nomor telephon anaknya yang bernama Triana Wulandari yang kuliah di Akbid jalan Parangtritis Sewon Bantul. Karena Ibu Korban merasa simpati terhadap Pelaku, tanpa pikir panjang ia memberikan nomor telephon anaknya. Kemudian Pelaku menghubungi korban dengan maksud untuk memperkenalkan diri, dan ingin datang bertemu ditempat Kos.

Pelaku pada tanggal 31 Juli 2012 datang ke tempat Kos Korban yang kemudian menawarkan diri mau mengantar pulang korban sampai ke Solo. Sebelum berangkat pulang ke Solo, Pelaku pura-pura menitip Tas ransel yang kemudian diletakan didalam kamar kos milik Korban kemudian kunci kamar kos dititipkan kepada Ibu Kos. Dalam perjalanan pulang ke Solo, Korban merasa curiga dengan gerak-gerik Pelaku. 

Sampai di Solo Korban dan pelaku berpisah dan Pelaku diam-diam kembali ke Kos Korban untuk mengambil Tas ranselnya. Sesampai di kos korban, Pelaku menemui pemilik Kos untuk pinjam kunci kamar kos korban untuk masuk mengambil tas ranselnya yang tertinggal , pemilik kos memberikanya karena ia percaya pelaku adalah kerabatnya korban. Di dalam kamar Kos, Pelaku  mengambil 2(dua) buah Laptop dan dimasukan kedalam tas ranselnya dengan tanpa ijin pemiliknya. Selanjutnya setelah berhasil mengambil laptop. Pelaku langsung pergi meninggalkan kamar kos.

Pelaku pencurian ternyata anggota TNI AL gadungan
Korban merasa curiga, kemudian menelphon Ibu Kos agar memeriksa kamar kosnya apakah Laptop miliknya dan milik Dwi Putri Lestari masih ada dikamarnya atau tidak. Setelah Ibu Kos memeriksa kamar korban dan tidak mendapatkan Laptop yang dimaksud, kemudian hal tersebut disampaikan ke korban bahwa kedua laptopnya tidak ada dan juga menyampaikan bila sebelumnya seseorang yang berseragam Anggota TNI AL mengaku kerabat korban datang untuk mengambil Tas ranselnya.

Pada hari Jum’at tanggal 03 Agustus 2012 Jam 17.00 Wib Pelaku datang lagi ketempat kos korban, mengetahui itu secara diam diam pemilik Kos langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sewon dan langsung ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Sewon untuk melakukan pengamanan dan penangkapan.

Dari tangan Pelaku, penyidik menyita setelan seragam TNI AL lengkap dengan pangkat PRAKA, sepatu dan tas ransel motif loreng TNI serta 1 (satu) buah laptop, dan menurut Pelaku Laptop yang satunya telah digadaikan kepada orang diterminal Giwangan, namun Pelaku tidak mengetahui identitas orang yang telah menggadainya tersebut. Kemudian pelaku diamankan di Mapolsek Sewon untuk proses hukum lebih lanjut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger