SAFARI SAHUR DI POS KAMLING KEBOKUNING

Minggu, 05 Agustus 20120 komentar



Pos Kamling dusun Kebokuning Terong Dlingo mendapat giliran tempat Safari Sahur Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati yang ke sepuluh kalinya, Minggu dini hari tanggal 5 Agustus 2012. Kapolres Bantul dan Wakapolres Kampol Aap Sinwan Yasin, SIK beserta perwira lainya disambut hangat oleh masyaraka dusun Kebokuning. Masyarakat berharap dengan kunjungan ini bisa menjadikan semangat baru untuk semakin meningkatkan kamtibmas di dusun Kebokuning khususnya dan desa Terong pada umumnya. Adapun yang hadir pada acara tersebut antara lain unsur Muspika, Lurdes Terong, Dukuh Kebokuning, Toga, Tomas dan masyarakat sekitar.

PJ lurdes Terong Bpk. Poniran dalam sambutan penerimaan rombongan Kapolres Bantul menyampaikan ucapan selamat datang dan kedatanganya merupakan kehormatan bagi masyarakat dusun Kebokuning. Masyarakat berharap dengan kunjungan ini bisa menjadikan semangat baru untuk semakin meningkatkan kamtibmas di dusun Kebokuning dan sekitarnya.  "sambutnya

PJ Lurdes Terong juga mengatakan bahwa kegiatan Safari sahur ini adalag peristiwa yang sangat langka karena biasanya yang selama ini dilakukan oleh para pejabat adalah safari buka bersama atau safari taraweh namun  Kapolres melakukan lain dari yang lain. Namun justru saat saat yang seperti ini sangatlah tepat membahas permasalahan kamtibmas tanpa diganggu kebisingan atau kesibukan sehingga bisa terfokus pada materi yang ada, imbuhnya

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan antara lain, tentang pentingnya kebersamaan dalam menciptakan keamanan. “Dari kebersamaaan, pasti tercipta keamanan yang diinginkan oleh semuanya. "Jajaran Polres Bantul, tidak akan dapat berjalan sendiri dalam menciptakan situasi kamtibmas tanpa adanya peran dari masyarakat," katanya.

Kedatangan kami bukti bahwa kami peduli terhadap permasalahan masyarakat terutama masalah Kamtibmas dan juga merupakan sarana kontak agar saling kenal yang satu dengan yang lain sehingga tercipta hubungan yang harmonis untuk bersama sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya dan tahu kewajiban serta tugas pokoknya masing masing, imbuhnya.

Kapolres juga berpesan didalam sambutanya bahwa masyarakat jangan terlena dengan situasi yang kandusif, meningkatkan kewaspadaan dengan wajib mencurigai kapada oarang orang yang belum dikenal, melarang anak yang belum mempunyai SIM mengendarai sepeda motor karena wilayah Bantul menjadi peringkat tertinggi angka kecelakaan di DIY yang didominasi terjadi karena human eror dan korban rata rata umur produktif.

Setelah diadakan sesi tanya jawab dan makan sahur bersama selanjutnya acara ditutup dengan Kapolres memberikan bantuan berupa Tongkat Polisi, Borgol dan Lampu pengatur lalulintas yang diterima oleh Kepala dusun Kebokuning. Giat berakhir dalam keadaan aman dan lancar pada jam 03.40 Wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger