POLRES BANTUL MENGAMANKAN GIAT KARNAVAL DALAM RANGKA HUT RI KE 68

Selasa, 27 Agustus 20130 komentar



Senin tanggal 27 Agustus 2013 sekira pukul 13.00 wib, Anggota Polres Bantul melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI ke 68 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul.

Peserta dilepas oleh Bupati Bantul  Hj  Sri Surya Widati  yang dimulai dari Lapangan Trirenggo  hingga Lapangan Paseban Bantul. Giat karnaval ini mengambil tema ‘Pembangunan dan Menggali Potensi Budaya dan Kesenian".

Kegiatan ini dilakukan  dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Republik Indonesia dan juga sebagai sarana promosi kekayaan budaya lokal.

Menurut Koordinator Perlombaan Drs Supriyanto Widodo MT, Karnaval mengambil star dari Lap. Trirenggo dan finish di Lap. Paseban. Yang menjadi penilaian dari kegiatan ini adalah kekompakan, kebersamaan, dan keindahan. Sedangkan untuk mobil hias yang dinilai partisipasi dan substansi, yaitu sejauh mana mobil tersebut dihias dengan berbagai kreasi untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Ribuan warga Bantul dan sekitarnya, sejak siang hingga sore memadati hampir semua jalan-jalan yang dijadikan rute karnaval. Cuaca panas tidak mengurangi semangatnya demi menyaksikan rombongan karnaval yang melintas. Petugas kepolisian mengeluarkan tenaga ekstra untuk menertipkan penonton dan mengatur lalulintas agar jalan tidak macet dan kegiatan karnaval berjalan dengan lancar.

Kegiatan karnaval ini diikuti oleh 45 kelompok peserta diantaranya adalah instansi yang ada di Kab. Bantul, seperti BUMN/BUMD, SAR, Dinas Pemadan kebakaran Bantul, Dinas Kesehatan, kelompok masyarakat dan lain lainya. kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib.



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger