SAFARI KAMTIBMAS KAPOLRES BANTUL DI DUSUN NGUMBUL TAMANAN

Kamis, 24 Oktober 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK  didampingi Kasat Reskrim, Intel, Lantas dan Kasat Binmas Polres Bantul melaksanakan Safari Kamtibmas di Pos Kamling Ngumbul Rt 01, Dusun Tmanan, Kelurahan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Rabu, 24 Oktober 2013 pukul 08.00 Wib.

Tujuan Safari Kamtibmas ini adalah untuk membangun kemitraan Polri dengan masyarakat sehingga tercipta bersatunya masyarakat bersama Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Bantul. Selain itu juga bertujuan untuk silahturohmi dengan melakukan tatap muka untuk menyerap aspirasi masyarakat guna dijadikan bahan insropeksi diri  dan peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di kemudian hari.

Sambutan Kapolres pada kesempatanya menyampaikan bahwa, tugas dan kewajiban Polri sulit tercapai tanpa melibatkan masyarakat sebagai mitranya. Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat, kata beliau

Polisi adalah milik masyarakat, bila ada oknum yang melanggar tata tertib maka tolong sampaikan kepada Kapolres agar bisa segera diberikan tindakan disiplin, kami banyak kekurangan tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil terbaik sesuai harapan masyarakat.

Dalam sambutanya beliau juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa wilayah Dusun Ngumbul ini adalah perbatasan kota yang tidak menutup kemungkinan dijadikan transit oleh para penjahat, mereka selalu mengintai kita, kapan kita lengah para penjahat tersebut langsung mengunakan kesempatan jahatnya. Oleh karena itu mari kita tingkatkan kewaspadaan dengan bahu membahu menjaga kamtibmas dengan kepolisian sehingga Kamtibmas tetap kondusif.

Sehubungan dengan meningkatnya kenakalan remaja dengan banyaknya tawuran, penyalahgunaan Narkoba, mabuk mabukan, pergaulan bebas dan lain lainya, kapolres mengajak kepada masyarakat agar selalu mengawasi secara melekat kepada putra putrinya terutama yang masih usia remaja, masalah kenakalan remaja bukan saja tanggungjawab polisi dan para guru disekolah akan tetapi juga orangtua.

Masyarakat juga dihimbau untuk selalu berhati hati dengan adanya berbagai penipuan seperti penipuan via Internet, jangan cepat percaya dengan bujuk rayu dan janji janji yang mengiurkan. Teliti dulu kebenarannya bila ragu tanyakan ke petugas sebelum melakukan transaksi dengan orang yang belum dikenal.

Tentang merebaknya penyakit masyarakat (Pekat) yaitu Judi, Miras dan lain lainya, polisi minta kerjasamanya dengan masyarakat untuk memberantasnya dengan cara melaporkan ke polisi apabila disekitar tempat tinggalnya ada pekat. Karena pekat ini sulit diberantas tanpa melibatkan peran serta masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan keprihatinya sehubungan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Bantul menduduki rangking tertinggi di DIY yang mayoritas korbanya rata rata usia Produktif,  oleh karena itu beliau mengharap masyarakat jangan memberikan sepeda motor kepada putra putrinya yang belum mencapai umur 17 tahun, karena usia dibawah 17 tahun itu rata rata masih labil. Dan juga dihimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati tata tertib lalulintas demi keselamatan bersama.

Adapun yang hadir pada kegiatan ini adalah Muspika Banguntapan, Kepala desa Tamanan Bpk. Sriyanto, para Kadus se Kelurahan Tamanan, Para ketua RT, Toga Tomas, ibu ibu PKK dan warga sekitar kurang lebih 300 orang.

Kegiatan diakhiri dengan dialog dan tanya jawab seputar Kamtibmas dan tatatertib berlalulintas serta acara ditutup dengan pemberian perangkat alat Kamtibmas yang diberikan oleh Kapolres dan diterima Kadus Tamanan Bpk. Zaerahman. Kegiatan berakhir pada pukul 23. 45 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger