DALAM RANGKA MENYUKSESKAN OPS LILIN PROGO 2013, KAPOLSEK SEDAYU BERIKAN ARAHAN ANGGOTANYA

Senin, 23 Desember 20130 komentar



Kapolsek Sedayu kompol Darwis berikan arahan seluruh anggotanya tentang pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2013 bertempat di aula Mapolsek Sedayu, Senin 23 Desember 2013 pukul 08.30 Wib.

Dalam acara tersebut Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menyampaikan Ops Lilin Progo 2013 adalah mengamankan rangkaian acara Natal dan tahun Baru 2014 yang merupakan momentum penting setiap akhir tahun, yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan yang maksimal dengan melibatkan komponen masyarakat agar kegiatannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pelaksanaannya, operasi ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan inteljen serta penegakan hukum guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pelaksanaan operasi ini, selain menitikberatkan pada antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang dapat mengganggu perayaan natal 2013 dan tahun baru 2014, juga memfokuskan pada antisipasi terhadap ancaman terorisme.

Di samping itu, berbagai aksi anarkis, juga menjadi ancaman yang harus mendapatkan atensi dalam pengamanan natal dan tahun baru. Semua potensi ancaman tersebut, harus mampu diatasi melalui langkah - langkah proaktif dan inovatif, agar seluruh kegiatan masyarakat menjelang akhir tahun 2013, dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Kapolsek Sedayu menegaskan tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku bagi orang yang melanggar hukum, Segera bangun Pos Pam ditempat yang strategis, lakukan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan, Anggota harus selalu siap siaga dalam melaksanakan pengamanan, Siapkan personil cadangan yang ditempatkan di Mako, Jangan meninggalkan Pospam, App personil pengamanan supaya tidak ragu dalam melaksanakan tugas dilapangan, Selalu menjaga kesehatan setiap personil, Melasporkan kepada pimpinan setiap ada kejadian dan Anggota Polri harus menjadi pelopor dalam berlalulintas.

Ops Lilin tahun 2013 dimulai pada tanggal 21 Desember 2013 s/d 02 Januari 2014, untuk menjaga, pengamanan pelaksanaan tempat tempat ibadah nasrani dan tahun baru 2013 agar terjaga dari ancaman terror dan gangguan kamtibmas lainya khususnya wilayah hukum Polsek Sedayu dan wilayah Bantul pada umumnya. (Sihumas Sedayu)

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger