KEBAKARAN KARENA KONSLETING LISTRIK

Rabu, 29 Januari 20140 komentar



Dalam semalam telah terjadi 2 kasus kebakaran akibat konsleting listrik di wilayah Bantul yaitu di Rafa Loundri dusun Grojokan Banguntapan dan rumah milik Ny Pariah di Dusun Watugeduk Pajangan. Kebakaran itu terjadi pada Minggu malam 26 Januari 2014.

Untuk mencegah kejadian tersebut tidak terulang lagi maka Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno menghimbau kepada masyarakat :

1. Jangan sembarangan menambah daya listrik tanpa izin dan menyambung listrik sembarangan.

2. Senantiasa melakukan pengecekan berkala terhadap instalasi listrik di rumah masing-masing. Penurunan kualitas mungkin terjadi pada instalasi listrik seperti kualitas kabel pasti akan mengalami penurunan, misalnya karena kerusakan seperti digigit tikus atau dimakan usia.

3. Mencopot peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik apabila rumah akan ditinggal pergi.

4. Hindari mencuri listrik PLN agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti misal kesetrum dan konslet listrik.

5. Siapkan Perangkat Pemadam Kebakaran Ringan. Jangan lupa berikan penyuluhan bagi penghuni bangunan dalam menghadapi bencana kebakaran.

6. Kebakaran juga bisa akibat dari bangunan sebelah yang terbakar sehingga bangunan kita ikut menjadi korban karena api bisa membesar dan merembet ke mana-mana. Tingkatkan kesadaran bencana kebakaran di lingkungan masyarakat sekitar untuk meminimalisir terjadinya kebakaran di lingkungan sekitar. Waspadalah !

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger