PENGAMANAN AKSI MOGOK KERJA DI CV TUNAS JAYA ABADI

Kamis, 06 Maret 20140 komentar



Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan aksi mogok kerja puluhan karyawan CV Tunas Jaya Abadi di Dusun Srontakan Argomulyo, Sedayu, Kamis pagi, 6 Feb 2014.

Kanit lantas AKP Slamet Subiyantoro yang memimpin pengamanan tersebut mengambil langkah memediasi karyawan yang melakukan aksi mogok kerja dengan pihak manejemen CV Tunas Jaya Abadi untuk melakukan musyawarah.

Dalam musyawarah pihak managemen diwakili oleh Ny. Nurhasanah dan pihak Karyawan diwakili oleh Hendra Kusuma Wijaya, Sartinem dan Sri Nurhayati. Sebagai mediator adalah Panit Intel Polsek Sedayu Ipda Kasmini didampingi Kasi Humas Polsek Sedayu Ipda Agus Supraja.

Adapun musyawarah yang telah dilakukan mengahasilkan kesepakatan antara lain pertama, pembayaran gaji karyawan CV Tunas Jaya Abadi bulan Februari 2014 akan segera dibayarkan pada hari Rabu tanggal 12 Maret 2014 dan bulan berikutnya akan dibayarkan tepat waktu (awal bulan) karena selama ini pembayaran gaji tidak tepat waktu. Kedua, kenaikan gaji karyawan sebesar 25 % akan dibayarkan mulai bulan April 2014 dan akan dibayarkan mulai bulan Mei 2014.

Setelah ada kesepatan dari kedua belah pihak selanjutnya puluhan karyawan membubarkan diri dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger