SIMULASI PENGAMANAN PENCOBLOSAN SUARA DI PLERET

Minggu, 16 Maret 20140 komentar



Kapolsek Pleret AKP Danang Kuntadi menggelar Simulasi pengamanan pemilu setingkat kecamatan Pleret di Balai Desa segoroyoso, Pleret, Bantul, Jumat, 14 Maret 2014 jam 09.00 wib. Adapun maksud tujuan simulasi ini adalah untuk melatih kesiapan petugas dalam proses pemungutan suara dalam pelaksanaan pemilu 2014  terutama faktor pengamanan kotak suara.

Simulasi ini diikuti oleh semua petugas yang akan dilibatkan dalam proses pengambilan suara di TPS baik itu Polri, TNI, Linmas maupun petugas TPS yang ada di kecamatan Pleret.

Pada acara inti dilakukan simulasi memperagakan bagaimana Petugas Polsek Mengawal kotak suara ke TPS, selanjutnya Kotak suara dibuka dihitung jumlah kertas suara, dan penandatanganan Berita Acara, selanjutnya pendaftaran peserta yang akan mencoblos dengan surat undangan dilanjutkan bagaimana cara mencoblos memasukan dalam kotak suara dan terakhir cap jari dengan tinta.

Setelah selesai diperagakan juga penghitungan suara dan pendatanganan Berita Acara dan dilanjutkan bagaimana Polisi mengawal Kotak Suara yang telah dihitung ke Kantor Balai Desa.  Acara tersebut berjalan hingga pukul 12.00 Wib berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger