SIMULASI PENCOBLOSAN PEMILU TAHUN 2014 DI BANTUL

Minggu, 16 Maret 20140 komentar


Sabtu, 15 Maret 2014 pukul 20.00 Wib bertempat di rumah bapak David Dusun Bolon, Palbapang, Bantul, Bantul telah berlangsung Acara “Simulasi pencoblosan Pemilu tahun 2014.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pihak Polsek Bantul bekerja sama dengan Pengasuh Pondok Pesatren Al Anwar Bolon pimpinan Kya Aris Munawar, SPd serta dengan Petugas KPPs beserta masyarakat Dusun Bolon.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, Kaur Kesara, Kaur Keamanan,Ketua BPD Ds. Bolon, Petugas PPS Dsn. Bolon Anggota Polsek Bantul serta Masyarakat Dsn. Bolon serta Para Satriwan dan santriwati jumlah kurang lebih 150 (seratus limapuluh) Orang.
 
Acara dibuka dengan Pembacaan Basmallah dilanjutkan sambutan dari Kapolsek Bantul yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Dsn. Bolon pada umumnya dan khusus pada Kyai Aris Munawar yang telah bersedia kerja sama untuk menyelenggarakan giat dimaksud, beliau juga mengatakan kalau kegiatan ini dimaksudkan agar antara masyarakat dan Polisi paham tentang porsi masing-masing dalam pemilu yang akan datang.
 
Pada acara inti dilakukan simulasi bagaimana Petugas Polsek Mengawal kotak suara guna dibawa ke TPS, selanjutnya Kotak suara dibuka dihitung jumlah kertas suara, dan penandatanganan Berita Acara, selanjutnya pendaftaran peserta yang akan mencoblos dengan surat undangan dilanjutkan bagaimana cara mencoblos memasukan dalam kotak suara dan terakhir cap jari dengan tinta, dalam simulasi tersebut dibagi tiga kelompok : Laki-laki dewasa dilanjutkan Perempuan dewasa dan terakhir pemilih pemula yang kesemuanya dicontohkan ada kurang lebih 10 (sepuluh) pemilih.

Setelah selesai diperagakan juga penghitungan suara dan pendatanganan Berita Acara dan dilanjutkan bagaimana Polisi mengawal Kotak Suara yang telah dihitung ke Kantor Balai Desa.  Acara tersebut berjalan hingga pukul 21.15 Wib berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger