KAPOLSEK BANTUL MENGHADIRI LAUNCHING PEMBUATAN LOBANG BIOPORI

Rabu, 24 September 20140 komentar




Bertempat di halaman kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemda 2  Bantul, Jalan Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul berlangsung giat launching pembuatan lubang biopori TNI, Polri bersama Pemda dan masyarakat Kabupaten Bantul, Rabu tanggal 24 September 2014 mulai jam 08.30 wib.

Giat tersebut dalam rangka HUT TNI ke 69 tahun 2014 dan dihadiri oleh Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muh Sabrar, perwakilan Danlanal, Danlanud, Gubernur AAU, Kapolda DIY yang diwakili Kompol Subadi, ketua DPRD Bantul, Kajari, kepala Pengadilan Agama, Forkompinda, Staf Ahli Bupati, SKPD, Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo beserta Kapolsek sejajaran Polres Bantul serta anggota TNI jajaran Kodim Bantul.

Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno PRS sambutannya mengatakan bahwa peningkatan jumlah penduduk serta pesatnya pembangunan pemukiman telah mengakibatkan berkurangnya ruang terbusa. Hal ini menyebabkan berkurangnya permukaan lahan yang dapat digunakan untuk resapan air hujan. Sementara itu dampak dari pemanasan global merupakan suatu kenyataan yang telah kita rasakan bersama, yakni terganggunya ekosistem, kondisi cuaca yang ekstrim, terganggunya system tata air daerah aliran sungai serta ancaman terjadinya bencana alam banjir maupun bencana alam lainnya.

Hari ini Pemda Bantul bersama jajaran Korem 072 Pamungkas telah mengambil langkah melalui Gerakan Pencanangan Pembuatan Lobang Biopori dengan lokasi sampel utama Komplek Pemda Bantul Unit 2. Atas dilaksanakannya kegiatan yang sungguh mulia ini Pemda bantul mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Korem 072 Pamungkas dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi perbaikan kualitas lingkungan serta mengokohkan semangat dan kemanunggalan TNI dengan jajaran daerah dan masyarakat Bantul.

Gerakan ini diupayakan dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan yang kita persembahkan untuk bumi ini. Bonbot kegiatan ini lebih mengarah kepada suatu partisipasi yang didorong kesadaran, kemauan, dan tanggungjawab sebagai warga Negara dan umat Tuhan di Bumi. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi nyata kita bersama yang peduli terhadap perbaikan lingkungan. Saya menyadari bahwa kegiatan ini belum sebanding dengan kerusakan alam yang ada. Namun demikian, upaya ini sangat berharga apabila dilaksanakan secara kontinyu dan dipelihara dengan penuh kesungguhan, seta dijadikan gerakan masyarakat untuk memelihara kelestarian lingkungan.

Sambutan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muh Sabrar mengatakan bahwa tanggal 5 Oktober tidak hanya sebagai HUT TNI, tetapi tanggal 5 Oktober 2014 yang akan datang juga bertepatan dengan HUT ke 64 KODAN IV Diponegoro Jawa Tengah. Menjaga lingkungan merupakan kewajiban kita semua termasuk jajaran TNI dan Polri. Danren menyampaikan bahwa konsen TNI pada lingkungan hidup bukan hanya seremonial, tetapi juga sesuatu yang system terus menerus dilakukan. Semua makhluk hidup, termasuk juga tanaman dan hewan membutuhkan banyak air untuk hidup, maka kita wajib menjaga air dengan mebuat lobang biopori.

Acara dilanjutkan dengan pembuatan lobang biopori oleh seluruh pejabat dan undangan, termasuk Danrem dan perwakilan Kapolda DIY Kompol Subadi. Dalam giat tersebut anggota Polsek bantul melaksanakan pengamanan dan giat berakhir pukul 09.30 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger