DESA SENDANGSARI GELAR PENTAS SENI BUDAYA

Jumat, 24 Oktober 20140 komentar



Desa Sendangsari menggelar kesenian dan kebudayaan berupa Macopatan dan Gejlok Lesung bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis 23 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Kegiatan ini dalam rangka mengangkat, mengembangkan dan melestarikan berbagai potensi kesenian dan kebudayaan Desa Sendangsari dengan mengambil tema “Pentas Sejuta Aksi Nguri-uri  Tradisi Memupuk Bakat dan Potensi Seni Budaya Desa Sendangsari”. Acara digelar oleh Pemerintah Desa Sendangsari bekerjasama dengan Karang Taruna Sejati dan Desa Wisata Sendangsari.

Tari Yang ditampilkan sebanyak 6 kelompok tari, Tari Persebahan dimainkan oleh Apriyana Tri Maryani dan Alifya Amiiroh dari Mangir Kidul, Tari Merak dibawakan Tasya Arum dari Mangir Tengah, Tari Golek Puspitasari dimainkan oleh Fitriani Prastiawati dan Novi Laniastuti dari Mangir Lor, Tari Golek Ayun-Ayun dibawakan oleh Eni Damayanti dan Istri Wulan dari Krebet, Tari Mangastuti dimainkan oleh Kristiyan Febriana dari Mangir Tengah dan Tari nawung Sekar dimainkan oleh Desi Puspitasari dan Anisa Aulia A. Dari Krebet.

Sedangkan pentas Gejlok Lesung dari Kelompok Gejlok Lesung Babar Kitri dimainkan oleh Ibu-Ibu PKK dari Mangir Kidul pimpinan Ibu Sutinah dan Macopatan dibawakan oleh 16 orang dari wilayah Desa Sendangsari. Macopatan berupa Dandang Gulo, Sinom, Mijil, Pangkur, Asmoro Ndono dan Kinanti.

Untuk keamanan dan kelancaran jalanya kegiatan, personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan di sekitar lokasi dan tempat parkir hingga acara selesai dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 23.00 Wib. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger