PAGELARAN ATRAKSI SENI DAN BUDAYA TRADISIONAL TAHUN 2014 DI DUSUN MANDING

Senin, 20 Oktober 20140 komentar



Bertempat di Dusun Manding, Sabdodadi, Bantul berlangsung acara pagelaran atraksi seni dan budaya tradisional tahun 2014, Jum’at tanggal 17 Oktober 2014 mulai jam 20.00 wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh paguyuban warga Dusun Manding dalam rangka melestarikan seni dan budaya local tradisional Indonesia. Hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS, Dinas Pariwisata Pemkab Bantul ibu Herniwati, unsur Muspika Bantul, lurah desa Sabdodadi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Dusun Manding. 

Lurah desa Sabdodadi, Ibu Siti Fatimah dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pagelaran atraksi seni dan budaya tradisional tersebut dapat terselenggara berkat kerjasama masyarakat Dusun Manding, Desa Sabdodadi  mendapat gelar Desa Budaya karena terdapat banyak keseniannya.

Sedangkan Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS memberikan selamat atas diselenggarakannya pagelaran atraksi seni dan budaya tradisonal yang dinilai sangat sukses. Terimakasih atas kerjasama panitia yang mewujudkan adanya gelar budaya. Makna gelar budaya sangat besar bagi seluruh masyarakat. Dengan gelar budaya tersebut dapat membentengi anak muda kita dari budaya asing, imbuh Wabup Bantul.

Acara dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya berupa tari-tarian pendet, gambyong, pagelaran cerita rakyat. Acara ditutup dengfan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalam Ki Santoso dan Ki Ibnu Sujoko keduanya dari Keyongan Sabdodadi, Bantul dengan lakon “Sesaji Rojo Soyo”. Kegiatan mendapat pengamanan dari Personil Polsek Bantul hingga berakhir pukul 04.30 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger