PENGAMANAN KIRAB BUDAYA DI DESA TRIWIDADI PAJANGAN

Selasa, 21 Oktober 20140 komentar



Untuk memeriahkan HUT Desa Triwidadi Pajangan Bantul ke 68 yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2014, desa Triwidadi menyelenggarakan Kirab Gelar Potensi Seni dan Budaya, Minggu, 19 Oktober 2014 jam 14.00 Wib.

Kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan Desa Budaya Triwidadi, LPMD, Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi, LPMD, BPD dan TP PKK Desa Triwidadi.

Hadir dalam acara pembukaan kirab tersebut Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Ketua Panitia kegiatan Sumidi Hadi Prayoga, A.Ma.Pd, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Pamong Desa Triwidadi, Para Kepala Dukuh se Desa Triwidadi.

Sebelum kirab dimulai di Balai Desa Triwidadi dilaksanakan pertunjukan Reog dari Dusun Pajangan Triwidadi.

Dalam Sambutannya, Lurah Desa Triwidadi menyampaikan selain untuk memperingati HUT Desa Triwidadi yang ke 68, kegiatan ini bertujuan untuk menggali, mengembangkan dan memajukan berbagai potensi kesenian dan kebudayaan di masing-masing Dusun di Desa Triwidadi. Dan juga untuk menjaga dan melestarikan kesenian, tradisi dan kebudayaan Desa Triwidadi.

Beliau berterimakasih kepada seluruh pedukuhan yang telah hadir dan mengikuti kirab / karnafal ini.

Setelah memberikan sambutanya kemudian Lurah Triwidadi didampingi Kapolsek Pajangan melepas Kirab start dari Balai Desa Triwidadi kekanan hingga perempatan Kayuhan,  belok kiri melalui jalan raya Pajangan Sedayu dan di pertigaan Jambean Ke kiri, belok kiri lagi di Pasar Sudimoro dan finis di Balai Desa Kembali. Rute kirab ini kira kira menempuh jarak ± 5 Km dengan disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati jalan route kirab..

Untuk kelancaran dan keamanan kegiatan ini Kapolsek Pajangan AKP Riwanto menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan yang dibantu oleh Linmas Desa Triwidadi, Karang Taruna Desa Triwidadi dan RAPI Pajangan. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger