PENGAMANAN PENTAS KETOPRAK HUMOR DI PAJANGAN

Selasa, 28 Oktober 20140 komentar



Karang Taruna Pedukuhan Kamijoro Sendangsari mengadakan pentas Kethoprak Humor bertempat di Pendopo Kecamatan Pajangan Bantul, Sabtu 25 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, perangkat Desa Sendangsari, Kepala Dukuh Kamijoro Bpk. Supoyo, Ketua Karang Taruna Gamamira Kamijoro Brigadir Danang Supriyanto (Anggota Polsekta Umbul Harjo), tokoh agama, tokoh masyarakat dan ± 400 warga sekitar.

Dalam Sambutannya Ketua Karang taruna Gamamira Kamijoro Brigadir Danang menyampaikan bahwa pentas ketoprak humor ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 86 Tahun 2014 dan memperingati HUT Karang Taruna Gamamira ke 33 tanggal 25 oktober 2014 serta menyemarakkan Gelar Potensi Seni dan Budaya Desa Sendangsari.

Pentas Kesenian Kethoprak humor dengan lakon “Damar Wulan Ambasador Minak Jinggo Leno”. Pagelaran Kethoprak Humor ini menurutnya untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan di pedukuhan kamijoro. Selain pentas seni ini Pedukuhan Kamijoro juga akan menampilkan kesenian Reog pada hari Minggu tanggal 26 Oktober 2014 jam 13.00 Wib di Balai Desa Sendangsari. Diharapkan dengan pementasan Kethoprak ini para muda-mudi Kamijoro dan Desa Sendangsari makin bersatu dan berkreasi dalam Pembangunan Bangsa Indonesia.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati hari jadi Gamamira ke 33 tanggal 25 Oktober 2014 ini. Gelar Seni dan Budaya Desa Sendangsari telah digelar dengan menampilkan berbagai seni dan budaya yang dimiliki Desa Sendangsari, Kethoprak, hadroh, Jathilan, reog dan lainnya.

Oleh karena itu beliau sangat berterimakasih kepada pendamping Kesenian dan Kebudayaan ibu Kristin dan Ibu Kurnia yang dapat memajukan berbagai potensi kesenian dan kebudayaan yang dimiliki Desa Sendangsari sehingga Desa Sendangsari bisa mendapatkan Desa Budaya.

Pelaksanaan Kethoprak Humor di Pendopo Kecamatan Pajangan berlangsung dengan meriah. Pertunjukan Kethoprak Humor berakhir pada jam 24.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger