PENILAIAN GSI TINGKAT PROVINSI DIY DI KECAMATAN SRANDAKAN

Rabu, 29 Oktober 20140 komentar




Senin, 27 Oktober2014 pukul 09.45 Wib bertempat di kecamatan Srandakan telah berlangsung rangkaian kegiatan penilaian lomba GSI (Gerakan Sayang Ibu) tingkat Provinsi.

Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Tim penilai DIY dr. Siswatiningsih, SU beserta rombongan 16 orang, Ketua GSI Kab. Bantul ibu Sumarno beserta rombongan 5 orang, Muspika Kec. Srandakan, Pamong Desa Trimurti besrta kepala Dusun dan Pengurus GSI Kec. Srandakan.

Sambutan  Camat Srandakan menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tim penilai lomba GSI dari DIY dan sekilas paparan yang dipersiapkan berkaitan dengan penilaian oleh Tim lomba GSI. Selanjutnya tim memeriksa dokumentasi yang ada di  kecamatan Srandakan.

Kepala dusun Babakan memberikan sambutan selamat datang kepada rombonganTim dan seluruh hadirin, serta ucapan terimakasih kepad instansi terkait yang telah memberikan kepercayaan  Dusun Babakan sebagai contoh perwakilan dusun GSI. Selanjutnya Tim mengecek beberapa lokasi yang akan dinilai.

Pada pukul 11.30 Wib rombongan menuju pendopo Desa Poncosari yang juga dihadiri oleh Wabub  Bantul Drs. Sumarno Prs yang memberikan sambutan ucapan terima kasih kepada semua hadirin dalam rangka evaluasi GSI di Kec. Srandakan, beliau juga menyampaikan salam Bupati Bantul yang tidak bisa hadir. Apresiasi yang tinggi kepada Muspika Srandakan yang ikut berpartisipasi terselenggaranya acara ini. ucapan terimakasih kepada tim yang berkenan hadir tidak hanya memberikan penilaian tetapi juga memberikan bimbingan kepada masyarakat secara langsung.

Adapun tujuan GSI antara lain meningkatkan gizi masyarakat dan mengurangi angka kematian ibu hamil, agar ibu hamil mendapatkan pelayanan kesehatan sebaik baiknya. Hal ini merupakan beberapa upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah untuk berperan aktif terhadapap pelayanan kesehatan masyarakat.

Selama berlangsungnya kegiatan ini dikawal oleh personil Polsek Srandakan dan  berakhir pada pukul 13.00 Wib dalam keadaan aman tertib. Penilaian lomba GSI kemudian dilanjutkan pada hari Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 09.00 Wib bertempat di dusun Mangiran Trimurti Srandakan. (Sihumas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger