UPACARA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 86 DI KECAMATAN PANDAK

Rabu, 29 Oktober 20140 komentar



Gabungan dari berbagai instansi seperti dari Pemerintah Kecamatan Pandak, Koramil Pandak, Polsek Pandak, KUA Pandak, UPT PPD Pandak dan siswa-siswi sekolah se-Kecamatan Pandak menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 07.00 Wib di halaman kantor Kecamatan Pandak, Bantul.

Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Kanit Provost Polsek Pandak, Aiptu Parmanta didapuk sebagai Komandan Upacara pada upacara tersebut.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan". Tema tersebut mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dibacakan oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya.

Di samping itu, para pemuda Indonesia harus terus memegang teguh komitmennya untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan Negara, yang di dalam dirinya selalu terpatri jiwa dan semangat nilai-nilai Pancasila. Pemuda yang akan selalu mempertahankan tanah air, bangsa dan negara dan selalu menjunjung tinggi bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger