PERINGATI SUMPAH PEMUDA KE 86, KAPOLSEK SEWON SEBAGAI PEMBINA UPACARA DI SD N WOJO

Rabu, 29 Oktober 20140 komentar



Dengan semangat, para siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Wojo melangkahkan kaki ke halaman SD Wojo untuk melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda ke-86 pada Selasa 28 Oktober 2014. Selaku pembina upacara adalah Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Komandan Upacara Indah Dwi Sulistiowati (12 tahun) dan sebagai petugas upacara lainya adalah siswa siswi SD N Wojo.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan".

Dalam sambutan tersebut Kapolsek menyampaikan, Sumpah Pemuda yang diikrarkan 86 tahun lalu merupakan kesadaran dan aksi bersama kaum muda tentang masa depan. Ketika itu, para pemuda Tanah Air menyadari transformasi masyarakat tradisional menuju masyarakat modern mulai terjadi di Nusantara. Pendidikan sebagai kendaraan menuju kemajuan mulai menyebar di bangsa ini.

"Para pemuda sadar, mereka masih tersekat kebhinekaan. Tantangan mereka adalah meruntuhkan sekat-sekat pembeda," kata Kapolsek.

Kebhinekaan disatukan dalam basis yang lebih luas, basis kebangsaan. Ada kesadaran baru, suku-suku bangsa di Nusantara ini akan meraih masa depan gemilang jika bisa mereka menemukan rumus sederhana untuk semua.

"Persatuan dan kebersamaan adalah rumusan itu. Keputusan untuk menggunakan bahasa bersama, yaitu bahasa Indonesia, adalah keputusan jenius. Hingga hari ini, banyak urusan bangsa menjadi sederhana karena bahasa yang diterima seluruh rakyat," lanjut Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sewon juga mengajak para siswa dan guru SD Negeri Wojo II untuk senantiasa menumbuh kembangkan semangat kebangsaan, salah satunya mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Menghargai dan mengormati jasa jasa para pahlawan dengan cara belajar dengan sunggu sungguh, sebelum amanat inspektur upacara ditutup Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan mengajak Murid dan guru serta karyawan untuk bernyanyi Indonesia Raya. (Sihumas Sewon)



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger