UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 86 DI HALAMAN KECAMATAN IMOGIRI

Selasa, 28 Oktober 20140 komentar



Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 86 tahun 2014 untuk wilayah Imogiri dilaksanakan di halaman Kecamatan Imogiri, Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 7.00 Wib.

Sebagai inspektur upacara adalah Camat Imogiri Drs. Sigit Subroto dan Pembawa Acara, Perwira Upacara, Pengibar Bendahara, Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Komandan Upacara,Pembaca Ikrar Sumpah pemuda, petugasnya oleh Karang taruna Kecamatan Imogiri.

Upacara dihadiri oleh Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang, Dan Ramil Imogiri, PNS, jajaran pamong Desa se Kecamatan Imogiri dan para siswa SD, SMP, SMA dan SMK se Imogiri.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara mengatakan bahwa dalam setiap memperingati Hari Sumpah Pemuda  yang terbayangkan adalah heroism  tanpa kenal lelah dari para pemuda untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlang Bangsa Indonesia tentang tekad bulat untuk mewujudkan Satu Bangsa, Satu Tanah Air, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

Dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang sangat penting dan menjadi mata rantai perjuangan Bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan manifestasi  dari kepeloporan kepedulian untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang mandiri, sejahtera, dan sederajat  dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema  “Bangun Solidaritas Pemuda, Maju dan Berkelajutan”, mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan peran   yang berkelanjutan  sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Solidaritas pemuda sangat penting artinya bagi kemajuan pemuda, sebagai  syarat utama kemajuan bangsa, jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat, dan besar, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan secara langgeng dan berkelanjutan.

Dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86 semoga momentum sejarah bangsa untuk meyatukan bangsa ini. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger