SAMBUT PERGANTIAN TAHUN ISLAM, WARGA DUSUN KUNDEN PAJANGAN ADAKAN PENGAJIAN

Minggu, 26 Oktober 20140 komentar



Dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H, warga pedukuhan Kunden mengadakan pengajian bertempat di pos ronda dusun Kunden Sendangsari Pajangan, Jumat 24 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dukuh Kunden Bpk. Giyono, para ketua RT (Rukun Tetangga), para Kaum Rois, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ± 300 jamaah.

Kompol Suparman (Kapolsek Kotagede Yogyakarta) dalam tausiahnya menyampaikan mengaji adalah mencari kebaikan di dunia dan diakhirat nantinya. Setiap manusia pasti menginginkan keselamatan, kemuliaan dan rejeki yang melimpah untuk dunia dan juga untuk akhiratnya. Untuk itu harus senang dan ikhlas dalam mengikuti suatu pengajian.

Orang baik dan orang yang utama menurut Kanjeng Nabi Muhammad SAW adalah orang yang mampu memikirkan kepentingan orang banyak. Sedangkan orang yang mulia menurut Kanjeng Nabi adalah orang yang dicintai oleh Gusti Allah SWT, doa orang tersebut pasti dikabulkan oleh Alloh SWT.

Untuk mencapai hal tersebut kita harus bertaqwa kepada Allah SWT agar apa yang diinginkan dapat dikabulkan. Sholawat dan Kenduri bertujuan untuk kebaikan dan bagi yang tidak suka ya tidak menjadi masalah, kita diundang kenduri harus diusahakan datang karena guyub rukun akan membawa kebaikan untuk kita semua.

Ia berpesan kepada semua jamaah untuk menjaga sholat lima waktunya karena hal tersebut adalah pondasi agama Islam. Sesuai dengan Surat Ali Qur’an Ali Imran ayat 191, orang yang suka berdzikir kepada Alloh SWT adalah orang yang akan selamat dunia dan akhirat. Allah Swt pada ayat 190 surah Ali Imran mengajak manusia untuk berpikir dan merenungi tentang penciptaan langit-langit dan bumi, kita harus merenungi ada kebaikan dan ada keburukan, ada surga dan ada neraka, marilah kita perbanyak kebaikan dan kebajikan di dunia agar bisa masuk surga Allah SWT. Selesai pengajian dilanjutkan tahlilan dan doa kepada Alloh SWT.

Selama jalanya pengajian ini Personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana dibantu oleh Linmas dengan tujuan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger