UPACARA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 86 DI KECAMATAN BANGUNTAPAN

Selasa, 28 Oktober 20140 komentar



Hari ini seluruh bangsa Indonesia memperingati hari yang bersejarah itu. Tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 yang silam para pemuda Indonesia mengadakan konggres di Jakarta. Konggres tersebut menghasilkan ikrar/sumpah sakti sebagai pengikat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ikrar/sumpah sakti tersebut kemudian dikenal dengan Sumpah Pemuda.

Begitu juga hari bersejarah ini diperingati juga di kecamatan Banguntapan dengan melaksanakan upacara di halaman kecamatan Banguntapan, Selasa, 28 Oktober 2014 jam 07.00 Wib. Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema “Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”

Sebagai irup pada upacara peringatan sumpah pemuda Camat Banguntapan Slamet Santosa SIP, perwira upacara Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono Untuk peserta upacara anggota Polsek Banguntapan, Koramil, PNS dan Guru serta siswa dari SD - SMA wilayah Banguntapan.

Dalam sambutannya Camat Banguntapan membacakan amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga mengatakan,  Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah untuk melawan kolonialisme dan emprealisme sehingga bisa merekatkan persatuan bangsa dan terjadilah bangsa yang kuat menjadi negara yang merdeka ini dan NKRI adalah harga mati.

“Semangat Pemuda 86 tahun yang lalu Harus di teruskan dan menjadi obor penumbuh semangat para pemuda untuk maju dan berkarya dalam meneruskan perjuangan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tercinta ini,” imbuhnya.

Ia mengatakan, dengan mengingat jasa – jasa para pemuda, para pahlawan dengan begitu kita akan selalu bangga dan cinta tanah Air.

Upacara peringatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 berjalan dengan tertib dan lancar hingga akhir upacara sekira pukul 07.50 Wib. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger