Kanit Samapta Polsek Bantul Binluh Kenakalan Remaja di SMA Muhammadiyah 1 Bantul

Kamis, 20 Juli 20230 komentar

 

Remaja sangat rentan terhadap kenakalan, untuk itu Polsek Bantul bersinergi bersama pihak Sekolah, berupaya melakukan cegah dini agar remaja khususnya anak usia sekolah tidak terjerumus kepada hal-hal negatif dan menjadi korban akibat kurangnya pemahaman dan pengetahuan terkait kenakalan remaja yang bisa menimbulkan dampak yang begitu luas dikalangan keluwarga dan masyarakat pada umumnya.

Polsek Bantul melalui Kanit Samapta AKP Sudiasih melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa SMA Muhammadiyah 1 Bantul, Rabu (12/7/2023) dilaksanakan di Masjid Ar Fachrudin komplek SMA Muhammadiyah 1 Bantul.

"Kegiatan ini bertujuan agar siswa menjauhi sifat nakal dan perilaku negatif sebagai langkah mencegah kenakalan remaja sejak dini", ungkap AKP Sudiasih.

Kita (Kepolisian, pihak Sekolah, orang tua dan warga masyarakat) mari, bersama-sama melakukan pantauan dan kontrol terhadap kegiatan yang dilakukan anak-anak, jangan sampai melakukan giat negatif yang menjurus kepada kenakalan remaja.

“Semoga apa yang dilakukan Kami (Polri) bisa bermanfaat dan dapat menimbulkan kesadaran untuk tidak melakukan tindakan yang akan menimbulkan kerugian di masa depan serta menjauhi sifat nakal dan selalu taat aturan hukum.

Kepada siswa, AKP Sudiasih menghimbau agar menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang dan bertentangan dengan norma-norma yang berlaku dimasyarakat, terutama kenakalan remaja karena akan merugikan diri sendiri dan kluwarga", ungkapnya.

"Jauhi narkoba, gunakan HP dengan bijak, hindari pergaulan bebas, membiasakan tertib berlalu lintas serta memilih teman yang tepat," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger