Bhabinkamtibmas Panggungharjo, Ajak Linmas Inti Untuk Bersama Sama Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Jumat, 05 Januari 20240 komentar

 

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Bripka Mulyadi, menghindari undangan pertemuan rutin linmas inti Kalurahan Panggungharjo dan , memberikan pembinaan dan penyuluhan pada anggota Linmas Inti Desa Panggungharjo yang dilangsungkan di rumah Serma Slamet yang merupakan Babinsa Koramil 04/Sewon, Kalurahan Panggungharjo, Senin (01/01/2023) malam.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Bamuskal, Jogoboyo dan anggota Linmas inti Kalurahan Panggungharjo.

Dalam kegiatan ini Bripka Mulyadi menyampaikan Satuan linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo dalam kegiatan tersebut juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota linmas inti agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas. Karena linmas merupakan mitra kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bripka Mulyadi menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan seorang bhabinkamtibmas mengcover satu Kalurahan dan tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

"Disinilah peran linmas sebagai mitra bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan wilayah Kalurahan Panggungharjo " tutup Bripka Mulyadi. ( Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger