Sepeda Motor Misterius Dua Minggu Terparkir di Kos

Senin, 29 Januari 20240 komentar

 

Sebuah sepeda motor matik menjadi perbincangan di Bantul. Pasalnya, kendaraan roda dua itu sudah dua pekan 'terparkir' di salah satu kos kawasan Tamantirto, Kasihan, dan tak kunjung diambil pemiliknya.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana mengungkapkan, awalnya mereka menerima laporan dari masyarakat soal motor yang diparkir di salah satu kosan Tamantirto, tepatnya sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Namun, baik penghuni maupun pemilik kos sama sekali tidak mengenali kendaraan tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi motor sudah terparkir 2 pekan. Karena itu tadi malam sudah ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas Tamantirto, motornya dibawa ke Polsek Kasihan," katanya, Selasa (16/1/2024).

Jeffry melanjutkan, alasan lain petugas dari Polsek Kasihan membawanya untuk meminimalisir hal-hal tak diinginkan. Dia menjelaskan, motor tersebut dalam kondisi cakram digembok.

"Sepertinya motor itu memang ditinggal pemiliknya, karena cakram digembok dan cakram digembok itu salah satu cara kunci ganda untuk keamanan motor saat diparkir," ucapnya.

Jeffry menuturkan, pihaknya sudah menelusuri motor matik dengan nomor polisi AB 5233 PM. Hasilnya, kendaraan itu atas nama Rusyana Sufiyaningsih, warga Semuluh Kidul, Ngeposari, Semanu, Gunungkidul.

"Motor sudah diamankan di Polsek Kasihan. Bila ada pemilik atau yang merasa memiliki dapat menghubungi dan mengambilnya di Polsek Kasihan," ujarnya.

Jeffry pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih selektif memilih tempat jika berniat meninggalkan motor dengan jangka waktu lama. Menurutnya, masyarakat bisa menitipkan motor ke tempat saudara, teman atau ke penitipan kendaraan.

"Dan pastikan berpamitan dengan pemilik tempat penitipan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Semoga kejadian ini menjadi kejadian terakhir dan dapat menjadi pembelajaran untuk kita semua," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger