Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bantul Anjangsana ke Warakawuri Ny Muhadi

Kamis, 04 Juli 20240 komentar

 

Polres Bantul melakukan kegiatan anjangsana dan kunjungan kepada Purnawirawan Polri dan Warakawuri. Anjangsana dilakukan sebagai bentuk penghargaan sekaligus mempererat kekeluargaan korps Bhayangkara.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta mengatakan anjangsana juga dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Dalam kegiatan tersebut anggota yang hadir meminta masukan dan saran tentang perbaikan organisasi Polri ke depan.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut, warakawuri yang dikunjungi adalah Ny. Muhadi di Dusun Tanubayan Priyan, Trirenggo, Bantul.

“Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi antara anggota-anggota Polri yang masih aktif berdinas dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang sudah selesai melaksanakan masa dinas di institusi kepolisian,” kata Michael, Selasa (25/6/2024).

Masih kata Michael, Purnawirawan Polri sebagai sesepuh akan terkenang masa-masa tugasnya serta bisa memberi masukan positif guna pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan tersebut bisa menjadi cerminan bagi seluruh anggota Polri khususnya Polres Bantul, bahwa saat tiba waktunya kita semua akan purna tugas dan akan kembali ke masyarakat seperti sesepuh para Purnawirawan Polri yang dikunjungi,” ungkap dia.

“Oleh karenanya, pada saat kita masih diberikan waktu dan kesempatan untuk bertugas mari kita laksanakan tugas dengan baik dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara, serta masyarakat.” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menguatkan soliditas maupun solidaritas antar keluarga besar Polri, agar lebih dekat dan saling mendukung satu sama lain.

Soliditas dan solidaritas harus dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif dimana tumbuh kesamaan rasa, baik saat senang maupun susah.

“Anjangsana ini bukan hanya soal kepedulian saja, tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polres Bantul. Saat ini kalau bukan karena adanya para Purnawirawan Polri, tidak mungkin ada kita sekarang ini,” jelas Perwira menengah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Michael menyerahkan bantuan sosial berupa tali asih.

Bingkisan tali asih yang diberikan tidaklah seberapa nilainya, jika diukur dari jumlah materinya, namun hal ini dapat lebih dirasakan sebagai bentuk kepedulian dalam nuansa kekeluargaan dan persaudaraan serta kebersamaan.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi Purnawirawan maupun warakawuri Polri, sekaligus menunjukkan bahwa mereka tidak dilupakan. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik-baiknya,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger