Kebakaran Hutan di Perbukitan Putat, Imogiri, Masyarakat Diminta Waspada

Selasa, 24 September 20240 komentar

 

Bantul – Kebakaran hutan terjadi di kawasan perbukitan Dusun Putat, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Bantul. Kejadian ini terjadi pada Senin (19/08/2024) sekitar pukul11.30 WIB.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana kebakaran ini mulai diketahui oleh warga sekitar yang bernama Afrika (25), yang melihat titik api sudah membesar dan disertai kepulan asap dari arah hutan yang terletak di barat dan selatan dusun tersebut.

“Kebakaran ini terjadi di lahan Sultan Ground yang luas nya sekitar 1000m2. Lahan ini merupakan lahan garapan pada musim penghujan. Untuk penyebab pasti dari kebakaran ini masih belum diketahui,” Ujar Jeffry, Selasa (20/08/2024).

Mendengar terjadinya kebakaran, warga Dusun Putat segera bergerak bersama petugas pemadam kebakaran dari Unit Pundong dan personel Polsek Imogiri untuk memadamkan api.

“Api disebelah barat dusun berhasil dipadamkan, namun api di bagian selatan masih belum bisa dijinakkan karena medan yang sulit dijangkau,” ucap Jeffry.

Meskipun jarak kebakaran cukup jauh dari pemukiman warga, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan terus memantau kondisi karena api di beberapa titik masih belum sepenuhnya padam.
Ilustrasi
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger