KAPOLSEK SEWON KERAHKAN SELURUH ANGGOTANYA UNTUK ANTISIPASI KEDATANGAN BONEK MANIA

Minggu, 17 Juni 20120 komentar


   Pendukung setia tim Persebaya Surabaya yang akrab disebut “Bonek”, hari Sabtu, 16 Juni 2012, jam 08.00 Wib, sudah berdatangan di Stadion Sultan Agung Bantul, untuk mendukung secara langsung pertandingan antara Persiba Bantul lawan Persebaya Surabaya, bahkan sebagian dari Bonek sudah tiba disekitar stadion sejak Jum’at, 15 Juni 2012. 
    Dengan datangnya supporter “Bonek” sebelum pertandingan kira-kira 500 orang dengan tidak terkoordinasi membuat kerja ekstra keras anggota Polsek Sewon. Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH yang sudah berulang kali menangani masalah Bonek segera mengambil langkah langkah untuk mengantisipasinya agar kamtibmas tetap kondusif. Hal ini dilakukanya karena suporter Bonek sering membuat rasa tidak aman dan was-was bagi warga sekitar stadion Sultan Agung.
    Langkah yang diambil Kapolsek Sewon adalah meningkatkan patroli terpadu sejak Jum’at malam. Selain itu pada hari Sabtu pagi seluruh anggota disiagakan penuh dengan system bagi dua yakni bagi anggota Polsek Sewon yang persiapan  untuk jaga malam harinya sudah disiagakan antara jam 07.00 Wib sampai dengan jam 13.00 Wib dan untuk yang lepas jaga anggota sudah diperintahkan untuk mengaplos penjagaan yang menempati titik-titik kerawanan antara jam 13.00 Wib sampai dengan jam 19.00 Wib yaitu dengan membuat posko keamanan di jalan Imogiri Barat depan Toko Roti dan sebelah utara stadion Sultan Agung, serta Pos Tembi untuk jalan Parangtritis dan Pos Cepit untuk jalan Raya Bantul.
    Sementara itu terkait kesiapan menghadapi pertandingan, Kapolsek Sewon dan Polres Bantul berkoordinasi dengan Ketua Panpel Persiba H. Yoeke Indra Agung Laksana SE dan juga bekerjasama dengan Pemkab Bantul serta pihak-pihak terkait dari Persebaya untuk mensukseskan dan mengamankan pertandingan  ini. Koordinasi ini intinya guna melancarkan tindakan preventif untuk kedatangan dan kepulangan sopporter “ Bonek “.
     Selama kedatangan suporter “ Bonek “ hingga pertandingan dimulai terdapat insiden antara Suporter Bonek dengan warga sekitar Stadion Sultan Agung, yakni pada malam Sabtu sebelum pertandingan, ada salah satu oknum suporter Bonek yang memasuki perkampungan kemudian diteriaki warga sekitar karena dicurigai akan berbuat negatif. Dan pada pagi harinya ada aknum suporter Bonek mengaku kehilangan hand phone merk black berry dan menuduh warga sekitar stadion yang telah mengambilnya, namun dengan kesigapan anggota Polsek Sewon yang dilapangan, akhirnya masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik.
     Menurut Kasi Humas Polsek Sewon Aiptu Margono mengatakan, Sampai sejauh ini pantauan kami situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif. Masyarakat sekitar stadion kami mohon agar tetap tenang dan kami mengharapkan kerja samanya untuk bersama sama menciptakan situasai Kamtibmas yang kondusif agar nantinya pertandingan bisa berjalan lancar hingga kepulangan Bonek,jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger