POLRES BANTUL SELENGGARAKAN KHITANAN MASAL GRATIS DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE 66

Kamis, 21 Juni 20120 komentar


Waka Polres Bantul memberikan sambutan pada giat khitanan masal
Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-66, Polres Bantul menggelar khitanan massal di Poliklinik Polres Bantul, Kamis, 21 Juni 2012 pukul 08.30 Wib. Waka Polres Bantul Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK dan para perwira Polres Bantul, hadir pada acara tersebut. Sebanyak 17 anak-anak dikhitan massal oleh tim dokkes Polres Bantul dengan dibantu petugas medis dari Sat Brimobda DIY. 

Tim Dokkes sedang mengkhitan para peserta
Kasubbag Humas Polres Bantul AKP H. M. Suparman mengatakan, selain bakti sosial dan olahraga, Polres Bantul juga menggelar kegiatan yang sifatnya kemanusiaan, seperti khitanan massal. Ini untuk menyikapi perkembangan dari program reformasi Polri dalam bentuk pelayanan prima. “Kita lakukan khitanan massal ini dengan target 50 orang anak-anak. Namun jumlah akhir sebanyak 17 orang. Pelayanan dilakukan secara gratis, jelasnya.

Usai dikhitan, setiap anak diberi sarung, uang tali kasih, makanan ringan untuk  anak dan orangtua serta paket obat minimum. Kemudian dilanjutkan juga ada paket kontrol paska khitanan di Poliklinik Polres Bantul secara gratis alias tidak dipungut biaya. 

Salah seorang wali peserta khitanan, mengaku sangat terbantu setelah anak pertamanya, Rezki (6), mengikuti khitanan massal. Dia berharap, kedepan, kegiatan tersebut berlanjut terus.

“Tujuan dari HUT Bhayangkara  yang kita laksanakan yakni kita ingin membangun kepercayaan masyarakat bahwa Polri ambil peduli kepada kepentingan masyarakat. Harapannya nanti akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada tugas Kepolisian. Dengan itu juga kita akan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagaimana tujuan reformasi dan birokrasi Polri,” jelas Kasubbag Humas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger