BUKA PUASA BERSAMA KAPOLDA DIY DI MAPOLRES BANTUL

Selasa, 31 Juli 20120 komentar


Kapolda DIY memberikan santunan kepada anak yatim piatu
Kapolda DIY bersama Muspida Bantul 
Pada hari Senin tanggal 30 Juli 2012 pukul 16.00 wib di Masjid Baitul Nikmah Mapolres Bantul telah diadakan buka puasa dan safari sholat tarawih Kapolda DIY Brigjen Polisi Drs. Sabar Raharjo, Muspida Bantul, Tokoh masyarakat dan keluarga besar  Polres Bantul. Adapun yang hadir dalam giat ini adalah Kapolda DIY beserta istri, Pejabat utama Polda DIY, Kapolres Bantul, pejabat utama Polres Bantul, Muspida Bantul, Muspika se Bantul, jajaran kepala dinas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan anak yatim piatu.

Anak yatim piatu hadir dalam giat ini
Dalam sambutanya Kapolda DIY mengatakan, keamanan merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya menjadi tugas polisi. Semua elemen masyarakat harus terlibat dalam kegiatan keamanan, terutama dilingkungan masing masing dengan meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. “ Menjaga keamanan bukan tugas polisi saja, jadi marilah kita semua turut pedulinterhadap lingkungan sehingga rasa aman dan tentram menjadi kebutuhan kita bersama, ajak beliau.

Dengan sikap peduli itulah diharapkan angka kejahatan di DIY bisa ditekan. Untuk itu peran aktif semua komponen masyarakat sangat diperlukan. Guna memerangi kemaksiatan perlu adanya kerja sama antara pimpinan wilayah seperti jajaran Muspida dan elemen masyarakat atau para tokoh masyarakat setempat. “Sejak menjelang ramadhan jajaran Polda DIY mengelar operasi pekat, termasuk kemaksiatan untuk menciptakan situasi ramadhan yang kondusif, kata beliau.

Dalam upaya cipta kondisi ini, kapolda juga menghimbau kepada organisasi masyarakat tidak melakukan sendiri dalam memerangi kemaksiatan. Tetapi jika mengetahui ada tempat atau lokasi untuk perbuatan maksiat laporkan saja ke Polda DIY untuk dilakukan sweeping. “Bulan yang suci ini jangan dinodai dengan kemaksiatan”, tegasnya.

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati dalam hal ini juga telah mengadakan kegiatan safari Sahur Kamtibmas sambil melakukan patroli wilayah. Safari ini telah terjadwal pada 17 kecamatan yang ada di wilayah Bantul. kegiatan ini juga bertujuan menjalin silahturohmi untuk menciptakan sinergitas polisi dan masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas. Kapolda DIY menyambut baik kegiatan safari sahur ini dan mengharap masyarakat mendukungnya.

Dalam acara tersebut di meriahkan oleh Hadroh Al Ikhlas Polres Bantul yang dipimp[in oleh AKP Suparmin dan juga mengundang puluhan anak yatim piatu untuk mendapatkan santunan yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolda DIY.

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan sholat maghrib,sholat Isha' dan sholat tarawih dengan Imam AKP H. M. Suparman.



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger