GALAKAN POLMAS AKAN CEPAT UNGKAP KASUS

Senin, 30 Juli 20120 komentar


SUB BAG HUMAS POLRES BANTUL
Program Polmas sebagai salah satu program unggulan Polri saat ini untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat. Polri harus banyak membuat jaringan di masyarakat untuk tempat berkomunikasi dan berkonsultasi sebagai fasilitator dan moderator harus diberikan kepercayaan oleh anggota yang di lapangan. Wakapolri Komjen Pol. Drs. Nanan Soekarna menegaskan bahwa program perpolisian masyarakat (Polmas) dapat dilakukan tahun ini dengan persentase satu polisi untuk satu desa. Dengan prosentase seperti itu, Polri berharap dapat mencegah 50% masalah sosial masyarakat.

Untuk itu kepada seluruh anggota Kepolisian Negara RI dimanapun berada harus bisa hadapi tantang dilapangan. Polisi diharapkan menjalin kemitraan dengan masyarakat secara baik dalam menuju polisi yang modern bersikap profesional dan bisa menyesuaikan kemajuan dan kondisi saat ini. Polri harus meninggalkan pola-pola lama sehingga masyarakat tidak menjauh karena saat ini masyarakat sudah semakin kritis.

Polmas adalah salah satu program yang diprioritaskan dala rencana strategis Polri pada tahun 2012. Polmas adalah pelayanan kepolisian untuk menjadi terdepan sebagai pionir. Pada prinsipnya Polmas adalah kesetaraan dan solusi pemecahan masalah di masyarakat. Kegiatan polmas bertujuan untuk meningkatkan pola kemitraan, agar masyarakat akrab yang pada akhirnya dapat mendukung tugas kepolisian. Polmas merupakan program unggulan Polri. Diharapkan adanya jalinan yang harmonus atas kemitraanmasyarakat yang selama ini sebagai obyek, sehingga apabila ada masalah ditengah masyarakat dapat melibatkan polmas.

Polmas diharapkan membangun Polri agar dapat diterima masyarakat, juga diharapkan dapat mencegah dan meminimalisasi adanya kejahatan. Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama Polisi, pemerintah dan masyarakat sehingga mewujudkan rasa aman sehingga roda ekonomi, pembangunan dapat berjalan sesuai harapan. Tidak hanya membentuk Babinkamtibmas di setiap kelurahan/desa tapi juga membekali seluruh anggota babinkamtibmas dengan pemahaman mengenai setiap bidang tugas kepolisian serta berkomunikasi dengan baik.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger