OPERASI PATUH MERAPI 2012 POLRES BANTUL

Kamis, 12 Juli 20120 komentar


Petugas Lantas mengadakan pemeriksaan perlengkapan surat Ranmor
Petugas menilang untul Pengendara  yang terbukti melanggar
Pada hari Rabu, 11 Juli 2012 jam 13.00 Wib sampai dengan 14.30 Wib bertempat di depan Mapolres Bantul telah diadakan kegiatan operasi Operasi Patuh Merapi 2012 dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1433 Hijriah serta untuk membangun kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas. Kegiatan tersebut dipimpim langsung oleh Kasat Lantas AKP Heri P dengan melibatkan 23 personil. Adapun hasil dari operasi ini adalah 14 Tilang dengan barang bukti 10 STNK, 3 SIM C dan satu Ranmor. Sehari sebelumnya yaitu pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2012 juga dilaksanakan operasi dan tempat yang sama dengan hasil 20 Tilang dengan barang bukti 12 STNK, 2 SIM dan 2 sepeda motor.

Kasat lantas Polres Bantul AKP Heri P mengatakan, dalam tugas operasi seluruh anggota mengutamakan penindakan secara selektif prioritas terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas tanpa mengesampingkan peneguran secara simpatik dan tetap mengedepankan senyum, sapa, salam dan ramah kepada masyarakat  sehingga pelaksanaan operasi ini tidak membuat masyarakat takut. Tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan berpedoman pada koridor hukum yang ada, jelasnya.

”Dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat dapat lebih mematuhi dan memahami arti pentingnya tertib dalam berlalulintas sehingga tidak ada lagi nyawa yang terkorban sia–sia dijalan raya akibat kelalaian dan kecerobohan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger