APEL SIAGA DALAM RANGKA UNRAS DI KAWASAN TITIK NOL KILOMETER YOGYAKARTA

Senin, 24 September 20120 komentar



Sehubungan dengan sedang berlangsungnya aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Tani di kawasan titik nol kilometer Yogyakarta yaitu simpang empat Pos Besar Yogyakarta, Senin, 24 September 2012 pukul 09.00 wib, Polres Bantul melaksanakan apel siaga yang dipimpin oleh Kasubbag Dalops AKP Sugeng Harsoyo dengan menyiagakan Kompi Dalmas terdiri dari 4 pleton rayon Polsek dan satu pleton rangka staf untuk antisipasi gangguan keamanan dan sewaktu sewaktu siap bergerak apabila dibutuhkan. Unjuk rasa ini dilakukan oleh Aliansi Rakyat Menolak Penggusuran (ARMP) dan elemen mahasiswa dengan tujuan menolak UUK DIY khususnya hal tanah SG (Sultan Ground) yang akan dijadikan tanah Magersari dengan alasan karena tidak sesuai dengan perda No. 5 tahun 1954 tentang agraria di DIY yang menetapkan hak hak atas tanah yang dapat dijadikan hak milik oleh warganya yaitu hak angonggo turun temurun yang dinyatakan dalam pasal 10 perda tersebut bahwa sejak hari berlakunya peraturan ini hak memakai turun temurun atas sebidang tanah dengan sendirinya dijadikan hak milik.

Dalam pelaksanaan apel tersebut Kasubbag Dalops memberikan arahan yang intinya, anggota Dalmas sebelum dan sesudah pelaksanakan Unras yang dilakukan oleh ARMP tetap melaksanakan siaga I yang selanjutnya mengikuti perkembangan  kejadian Demo Unjuk Rasa  dan siap sedia manakala digerakan. 

Dalam apel siaga Kasubbag Dalops juga memberikan arahan tentang prosedur pengamanan unjuk rasa agar tidak terjadi pelanggaran pada pelaksanaanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger