POLSEK SEWON PAM PILURDES PANGGUNGHARJO

Senin, 24 September 20120 komentar




APP Kapolsek Sewon kepada personil sebelum melaksanakan PAM
Kapolsek Sewon besrta Ndan Ramil cek situasi di seluruh TPS
Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH memimpin 53 personilnya untuk amankan pemilihan Lurdes yang terdiri dari 47 TPS di desa panggungharjo, Minggu 23 September 2012. Tujuan pengamanan ini untuk menjaga ketertiban dan kelancaran selama proses pemilihan berlangsung.  Setiap satu TPS dijaga satu personil Polsek, sedangkan TPS yang rawan ditempatkan satu personil Polsek dan satu personil Koramil.  Tidak hanya di TPS, Polsek juga menempatkan anggotanya di lokasi karantina calon Lurdes dan unit mobiling untuk monitoring serta memantau semua TPS. Selain itu Polsek Sewon juga mengawal kotak suara ke TPS hingga kembali ke Kecamatan setelah selesai perhitungan suara.

Pemilihan suara di TPS 16 berlangsung tertib dan aman
Kapolsek Sewon dalam APPnya kepada personil Polsek Sewon dan anggota Koramil mengatakan, kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selalu waspada dan segera melaporkan baik ke Polsek apabila terjadi sesuatu yang menimbulkan kerawanan. Dalam pelaksanaan pengamanan lakukan koordinasi dengan panitia, tokoh masyarakat dan tokoh agama. kedepankan langkah preventif dan preemtif. Intel dan Binmas agar lebih aktif dan tingkatkan kewaspadaan mengantisipasi munculnya aksi sabotase dan terorisme yang mungkin terjadi," kata Kapolsek.

Dalam proses pencoblosan pilurdes di TPS 16 dusun Pandes terjadi kesalahpahaman antara KPPS dengan kerabat calon pemilih. Hal ini bermula saat Poniyem warga pandes RT 2, mendapat undangan untuk  mencoblos di TPS 16 namun ditolak KPPS karena yang bersangkutan tidak masuk dalam DPT. Ketua KPPS TPS 16 Soklis Etnadi bersikukuh tidak boleh mencoblos, karena sesuai aturan yang boleh mencoblos adalah yang terdaftar dalam DPT. Hal ini memicu emosi keluarga calon pemilih, namun akhirnya kesalahpahaman tersebut bisa diatasi oleh Bripka Mohtar yang bertugas di TPS tersebut dengan aman dan tertib.

Setelah waktu pencoblosan ditutup, mulai pukul 13.00 wib dilanjutkan dengan proses penghitungan suara di masing-masing TPS. Dari data yang diperoleh dari panitia pemilihan calon Lurdes Panggungharjo di kantor kelurahan setempat, diperoleh data dari 20.110 orang yang mempunyai hak suara dalam DPT hanya 13.616 yang datang menggunakan hak pilihnya. Dari 13.616 suara yang masuk, terdapat 11.924 suara yang sah selebihnya 1.692 suara tidak sah. Calon Lurdes nomor urut satu  Yulianto mendapat 1.588 suara atau 13,32 %, nomor urut dua Putra Setiyarta mendapat 2.459 suara atau 20,62 %, nomor urut tiga Agung Setiawan, SE mendapat 2.569 suara atau 21,54 % dan nomor urut empat Wahyudi Anggoro Hadi, S.farm,Apt mendapatkan suara tertinggi dari pada ketiga calon Lurdes lainya yaitu berhasil mengumpulkan 5.308 suara atau 44,52 %.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger