POLDA DIY GELAR SYUKURAN HUT POLWAN KE 64

Jumat, 07 September 20121komentar



Kapolda DIY memberikan sambutanya
Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati hadir dalam acara syukuran
Keluarga besar Polda DIY menggelar acara syukuran HUT Polwan ke 64 bertempat di Gedung Kesenian Trimurti Prambanan pada hari Jum’at tanggal 7 September 2012 pukul 08.00 Wib dengan mengambil tema” Mengoptimalkan Potensi Polwan Untuk Mewujudkan Word Class Organization”. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Polisi Drs. Sabar Raharjo. Giat dihadiri oleh pejabat utama Polda DIY, para Kasat Wil sejajaran Polda DIY,  ibu asuh Polwan Polda Diy, Pengurus daerah Bhayangkari dan pengurus cabang Bhayangkari, Tamu undangan dan  segenap anggota Polwan sePolda DIY.

Sebelum dilaksanakan acara syukuran, dilaksanakan kegiatan gerak jalan bersama di Candi Prambanan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjalin kebersamaan, kesehatan dan sebagai sarana rekreasi, karena candi Prambanan adalah tempat budaya yang harus kita banggakan dimata dunia.

Sambutan Kapolda DIY menyampaikan, mengucapkan selamat ulang tahun Polwan ke 64 semoga keberadaan Polwan mampu memberikan warna dalam organisasi Polri yang saat ini masuk dalam Grand strategi ke II tahun 2010-2014 membangun kemitraan dan mendukung kebijakan Kapolri tentang revitalisasi Polri menuju pelayanan prima, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang saat ini memasuki tahap ke tiga.

Ibu asuh Polwan DIY di dampingi Kapolda DIY memotong tumpeng
Kapolda mengharapkan Polwan diharapkan untuk selalu memotivasi diri, inovatif, kreatif dan mengikuti perkembangan jaman sesuai semboyan Polisi Wanita yaitu Esthi Bhakti Warapsari yang berarti bhakti putri pilihan menuju kearah cita cita luhur.

Polwan Polres Bantul menampilkan acara sponitas
Lanjut Kapolda, sesuai tema yang diangkat dalam acara ini yaitu  ” Mengoptimalkan Potensi Polwan Untuk Mewujudkan Word Class Organization”  dalam rangka Polwan RI mempersiapkan diri dalam rangka menjadi tuan rumah pada pertemuan Polwan seAsia yang akan dilaksanakan pada tahun 2013, menurut Kapolda sangant tepat karena Polri harus dapat mengikuti perkembangan masyarakat baik dalam lingkup nasional maupun internasional, sehingga Polwan dapat menjadi organisasi yang mendunia. Untuk itu Polwan dituntut untuk Profesional, Proporsional dan bermoral baik serta selalu mengembangkan dirinya sesuai tuntutan dunia.

Lanjutnya, Kapolda berharap dalam rangka HUT Polwan ke 64, Polwan Polda DIY dapat berperan mengangkat derajat penjual jamu gendong karena selama ini belum ada elemen masyarakat  / lembaga  yang megangkatnya, dengan filosofi bahwa jamu membuat orang sehat, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, dalam jiwa yang sehat diharapkan masyarakat tidak melanggar hukum sehingga tercipta situasi yang kondusif, aman dan tentram sehingga pembangunan nasional berjalan lancar.

Briptu Roli Purwanti juara II pidato bhs Inggris foto bersama Kapolda
Kapolda berpesan, agar Polwan Polda DIY terus eksis dalam menjalankan tugas dan peranya, selalu meningkatkan kemampuan, memberikan kinerja terbaiknya sehingga kehadiran Polwan ditengah tengah masyarakat dapat dicintai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Briptu Yuyun juara III lomba MC foto bersama Wakapolda DIY
Mengakhiri sambutanya Kapolda memberikan penekanan yaitu 1. Tingkatkan iman dan tagwa terhadap Tuhan yang Maha Esa. 2.  Tingkatkan profesionalisme yang dilandasi integritas moral, karakter, jati diri dan norma agama. 3. Pererat jaringan dengan instansi samping, stake holder dan organisasi lainya sehingga terwujud sinergitas dan kepercayaan masyarakat. 4. Melakukan perubahan mind set dan kultur set yang harmonis , simpatik dan konsisten. 5. Jaga harkat dan martabat Polwan hindari pelanggaran sehingga citra Polri di masyarakat positif.

Giat syukuran diadakan pemotongan tumpeng oleh Ibu asuh Polwan Polda DIY didampingi Kapolda DIY dan diserahkan kepada Polwan tertua dan polwan termuda. Giat syukuran ini juga dimeriahkan dengan pentas seni / sponitas  yang dibawakan oleh para Polwan dari masing masing Polres, perwakilan TNI, pejabat Polda DIY dan sponitas ibu ibu Bhayangkari. Dalam acara ini juga diadakan hadiah door price dan penyerahan piagam penghargaan.

Aiptu Agus Suryanto anggota humas Polres bantul menjelaskan, diantara penghargaan yang diserahkan diacara tersebut antara lain Polwan Polres Bantul berhasil mendapatkan juara harapan dua lomba Diregent atas nama Brigadir Dwi Astuti, juara III lomba MC atas nama Briptu Yuyun dan juara II lomba pidato bahasa ingris diraih oleh Briptu Roli Purwanti.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 November 2014 pukul 08.21

Salam sejahteta..Topmarkotop Good Karier Good Family Salam Komando
Ebony Purba Tongkat Komando PDH PDL Pin Bb 24C79688 & 081218101985 wasalm

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger