POLRES BANTUL TINGKATKAN OPERASI PEKAT

Rabu, 19 September 20120 komentar

Polres Bantul terus meningkatkan operasi  pemberantasan penyakit masyarakat seperti tadi malam, Selasa, 18 September 2012 pukul 21,00 wib sampai dengan 02.30 wib Sat Sabhara Polres Bantul melaksanakan operasi pekat di seputar tempat rekreasi Pantai Parangtritis yang sering ditenggarai untuk prostitusi terselubung, miras dan beragam perilaku negatif lainnya.

Operasi pekat dipimpin Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Riyono, SH beranggotakan 17 personil berhasil menjaring 16 tersangka Tipiring di siputar Pantai Parangtritis. Selanjutnya ke enambelas tersangka diamankan ke Mapolres Bantul untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Adapun pelanggaran yang dilakukan keenambelas tersangka tersebut adalah tiga tersangka melanggar Pasal 492 KUHP tentang Mabuk ditempat umum sehingga mengganggu ketertiban, 5 tersangka melanggar Perda Kab. Bantul Nomor 37 Tahun 2001 tentang Penyelenggaraan pendaftaran penduduk di Kabupaten Bantul dan 8 tersangka melanggar Perda Kab. Bantul Nomor 05 Tahun 2007 tentang larangan pelacuran di tempat umum.

Pada pagi harinya, Rabu, 19 September 2012 pukul 09.00 Wib keenambelas tersangka tipiring disidangkan di PN Bantul dan mereka dikenakan denda yang bervariasi yaitu mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000 oleh hakim Hendra, SH, MH yang memimpin sidang terebut.

Kasat Sabhara Polres bantul menjelaskan, Polres Bantul akan terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat atau yang dikenal Molimo atau 5 M, Maling,Main, Madat, Madon dan Minum / Miras karena Molimo ini pada akhirnya akan menimbulkan terjadinya tindak kriminal baik pencurian, pencabulan, penganiayaan maupun pembunuhan. Untuk itu kami mengharap kepada masyarakat untuk segera menjauhi Molimo dan selalu berperan aktif untuk memberantasnya dengan cara melaporkan ke polisi bila menemuinya, himbaunya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger