LATIHAN BELADIRI POLRI UNTUK ANGGOTA YANG AKAN UKP

Jumat, 23 November 20120 komentar



Anggota Polres Bantul yang akan mengusulkan kenaikan pangkat diwajibkan mengikuti Pelatihan Beladiri Polri hingga minimal menguasai tingkat Kyu III. Anggota yang dinyatakan memenuhi syarat dalam ujian beladiri akan diterbitkan surat keterangan dari Biro SDM Polda Diy sebagai salah satu persyaratan usulan Kenaikan Pangkat dan bagi personel yang dinyatakan belum memenuhi persyaratan akan dilaksankan ujian ulang beladiri polri.Berkaitan dengan itu maka dibentuklah panitia beladiri yang bertugas sebagai pelatih hingga pelaksanaan ujian.  

Sebelum pelaksanakan pelatihan bagi anggota yang akan melaksanakan latihan beladiri tetap diwajibkan melaksanakan commander wish hingga pukul 08.00 wib, setelah itu baru mengikuti pelatihan beladiri polri. Pelatihan beladiri ini telah dilaksanakan setiap minggunya sebanyak 2 kali dimulai dari tanggal 2 Oktober 2012. Materi beladiri yang diberikan antara lain materi kyu III bela diri Polri.

Latihan beladiri pada hari ini yang dilaksanakan di lapangan Paseban Bantul, Jumat, 23 November 2012 pukul 08.00 wib, Pelatih memberikan  materi gerakan dasar pukulan arah atas, lurus dan bawah, gerakan dasar tangkisan arah atas dan samping kiri/kanan, gerakan dasar tendangan lurus, samping. Peserta latihan dengan antusias melaksanakan gerakan yang telah dicontohkan pelatih dengan baik dan benar.

"Diharapkan dengan pelatihan beladiri ini anggota mampu dan terampil serta menguasai tehnik dasar beladiri Polri sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian", jelas koordinator pelatih bela diri Polres Bantul Aiptu Suhariyanto.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger