MTsN PUNDONG MENDUKUNG PROGRAM ANTI TAWURAN POLRES BANTUL

Jumat, 02 November 20120 komentar



“Kampus Hijau” MTsN Pundong Bantul siap mendukung berbagai program yang dicanangkan Polres Bantul melalui Polsek Pundong, seperti penanganan anti tawuran, pencegahan minuman keras dan penertiban kendaraan bermotor.
Demikian disampaikan Humas MTsN Pundong, Drs. Sutanto didampingi Kepala Madrasah Drs. Sutoyo, Senin 15 Oktober 2012 usai Upacara Bendera.
Upacara bendera hari itu cukup spesial, bertindak selaku Inspektur Upacara dari Polsek Pundong.

Dalam amanatnya Ka Polsek Pundong yang dibacakan Dwi Priyono meningatkan, upacara bendera harus tetap dilaksanakan sebab upacara merupakan wujud rasa bangga dan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, sekaligus sebagai upaya mengisi dan meneruskan jasa para pejuang yang telah gugur mendahului kita.
Saat ini Polres Bantul tengah gencar-gencarnya melaksanakan giat rutin “Tiada Hari Tanpa Operasi” dengan menggelar : operasi miras, operasi penertiban lalulintas,operasi antisipasi tawuran.

Operasi miras dilakukan karena saat ini kasus penyalahgunaan miras telah merata keseluruh kalangan remaja (pelajar dan mahasiswa) baik yang ada di perkotaan sampai pelosok pedesaan.

Operasi penertiban lalulintas dilakukan untuk menekan korban meninggal dunia, sebab lakalantas Kabupaten Bantul menduduki peringkat pertama di DIY, serta mengurangi problematika kenakalan pelajar, konvoi dan pelanggaran lalulintas.
Operasi antisipasi tawuran antar pelajar perlu dilakukan karena beberapa kasus terjadi di Bantul khususnya tingkat SMK/SMA. Agar tidak meluas perlu ada langkah antisipasi yang melibatkan berbagai unsur, baik sekolah, orangtua maupun masyarakat.

“MTSN Pundong berkomitmen mendukung program Polres Bantul, secara teratur mengadakan pengecekan dikelas terhadap kelengkapan sekolah, sehingga bila ditemukan barang yang tidak semestinya dibawa pelajar bisa ditangani. Juga dilakukan penertiban apabila ada yang membawa sepeda motor diadakan pembinaan kepada siswa maupun orangtua untuk mencegah hal yang tak diinginkan,” pungkas Sutanto.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger