OPERASI PEKAT GABUNGAN POLRES BANTUL DAN SAT POLPP BANTUL

Selasa, 13 November 20120 komentar



Operasi Pekat yang beranggotakan 36 personil Gabungan Polres Bantul dan Pol.PP Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Riyono, SH, Senin malam tanggal 12 Noember 2012 pada pukul 10.00 wib di kawasan wisata pantai Parangtritis dan sekitarnya, berhasil mengamankan 14 pasangan mesum. Dari 14 pasangan mesum diantaranya terdapat salah seorang oknum anggota Polsek Jetis yang berpangkat Aiptu berinisial S dan satu orang anak dibawah umur. Selanjutnya para tersangka tipiring diamankan ke Mapolres Bantul untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polres Bantul mengatakan, Operasi Pekat dilaksanakan dengan penyisiran sepanjang pantai dilanjutkan pengecekan dibeberapa hotel dan wisma di sepanjang Pantai Parangtritis, okhirnya operasi pekat membuahkan hasil 14 tersangka pasangan mesum berhasil diamankan, katanya.

Operasi ini diadakan untuk mengantisipasi ganguan ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah hukum Polres Bantul pada umumya dan wilayah wisata Parangtris pada khususnya. Sasaran operasi adalah minuman keras, perjudian, wanita penjaja seks komersial dan penyakit sosial lainya. Tujuanya untuk mewujudkan situasi yang tertib menyambut datangnya 1 Suro yang mana dalam tradisi masyarakat Bantul wilayah Parangtritis termasuk dijadikan pusat untuk merayakanya, imbuhnya.

Pada pagi harinya, Selasa, 13 November 2012 para tersangka tipiring disidangkan ke Pengadilan Negeri Bantul dan oleh Hakim Wirawati, SH, MSI yang memimpin sidang tersebut dikenai pelangaran tipiring Perda Kab. Bantul Nomor 05 Tahun 2007 tentang larangan pelacuran di tempat umum. Masing masing terdakwa  didenda Rp 299,000,- atau kurungan selama 14 hari. Kecuali oknum anggota Polsek Jetis diserahkan ke provos polres Bantul untuk menjalani proses hukum tersendiri karena telah melanggar kode etik kepolisian dan satu tersangka tipiring dibawah umur diadakan pembinaan kemudian diserahkan kepada orang tuanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger